Home Travel Kuliner Simak 3 Makanan Khas Indonesia yang Legendaris!

Simak 3 Makanan Khas Indonesia yang Legendaris!

100
0
SHARE
Gudeg salah satu makanan legendaris khas Yogyakarta. Foto: Indonesia.go.id

Diamma.com- Indonesia terkenal dengan makanan khasnya yang berbeda di setiap daerah. Makanan tradisional yang legendaris menjadi incaran oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Jangan salah, makanan khas Indonesia sudah mendunia, lho! Bahkan, makanan yang sudah ada sejak zaman penjajahan ini juga telah menempati salah satu makanan terenak di dunia.

(Baca Juga: Berikut Kuliner Unik Khas Kepulauan Seribu, Ada Kue Selingkuh Lho!)

Penasaran? Berikut telah Diamma rangkum makanan tradisional Indonesia yang legendaris dan dapat dinikmati semua kalangan:

1. Rendang

Rendang salah satu makanan tradisional yang sangat ditemukan setiap hari. Makanan khas asal Sumatera Barat ini disukai di berbagai belahan dunia. Cita rasa rempah yang kuat menjadikannya sebagai makanan terenak dunia versi CNN Internasional.

(Baca Juga: 4 Makanan Khas Semarang yang Wajib Anda Cicipi)

2. Soto Tangkar

Siapa yang tidak mengenal soto? Setiap daerah memiliki khasnya masing-masing, salah satunya Soto Tangkar. Makanan yang berasal dari tanah Betawi ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

3. Gudeg

Gudeg merupakan makanan khas Jawa Tengah dan Yogyakarta yang manis dan gurih. Makanan olahan nangka ini sudah ada sejak abad ke-15 ketika Kerajaan Mataram didirikan.

Jadi, apa makanan khas kesukaanmu?

(Baca Juga: Mengintip Kuliner Legendaris Khas Yogyakarta yang Memikat Hati Awkarin)

Penulis: Ria Lestari
Editor: Indira Difa Maharani