Home News Internasional Sang Legenda Tutup Usia, Tokoh Dunia Ucapkan Belasungkawa

Sang Legenda Tutup Usia, Tokoh Dunia Ucapkan Belasungkawa

47
0
SHARE
Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11). Foto: skysports.com

Diamma.com- Saat ini, dunia sepak bola sedang berkabung atas kepergian legenda sepak bola, Diego Armando Maradona diusia ke-60 tahun pada Rabu (25/11). Banyak tokoh dunia menunjukkan rasa dukanya melalui media sosial.

(Baca Juga: Kabar Duka, Legenda Sepak Bola Diego Maradona Tutup Usia)

Lionel Messi yang juga merupakan pesepak bola Argentina ini mengucapkan belasungka atas kepergian seniornya melalui Instagram.

“Hari yang sangat sedih untuk semua orang Argentina dan untuk dunia sepakbola. Dia sudah meninggalkan kita, tapi tidak pernah benar-benar pergi karena Diego abadi,” tulisnya dalam akun, @leomessi.

“Saya menyimpan semua momen bersamanya dalam hati dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengirimkan belasungkawa ke seluruh keluarga dan teman-temannya. RIP,” tambah pesepak bola Barcelona ini.

(Baca Juga: Maradona Tutup Usia, Diduga karena Serangan Jantung)

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga menunjukkan kesedihannya atas kepergian Si Tangan Tuhan melalui Twitter resminya, @Cristiano.

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi,” ungkapnya.

“Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas. Beristirahatlah dengan damai, ace. Anda tidak akan pernah dilupakan,” lanjutnya.

(Baca Juga: Sepenggal Cerita Unik dari Si Tangan Tuhan, Diego Maradona)

Tokoh dunia lainnya, Kepala Negara Vatikan sekaligus pemuka agama Katholik mengirimkan doanya untuk Maradona.

“Paus mendapat kabar kepergian Diego Maradona, beliau begitu mengenang beberapa pertemuan dengan mendiang dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Matteo Bruni, juru bicara Vatikan.

“Beliau terus mengingatnya dalam setiap doa, sebagaimana dilakukannya beberapa hari terakhir karena perkembangan kondisi kesehatan Maradona,” tutupnya.

Melansir dari detikcom, Maradona telah menunjukkan kepiawaiannya dalam dunia sepak bola melalui klub-klub ternama, seperti Boca Juniors, Barcelona, Napoli, dan Sevilla. Ia sendiri juga berhasil menaklukan gelar Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina.

(Baca Juga: Kesehatan Menurun, Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit)

Penulis: Sarah Nur Zakiah
Editor: Faradina Fauztika