Home News Internasional Kesehatan Menurun, Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit

Kesehatan Menurun, Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit

44
0
SHARE
Diego Maradona saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Gimnasia y Esgrima, pada 8 September 2019. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian

Diamma.com-  Kabar yang tidak menyenangkan datang dari legenda sepakbola Argentina. Diego Armando Maradona dilarikan ke rumah sakit Ipensa di La Plata, pada Senin (2/11) waktu setempat.

Mantan pemain FC Barcelona itu juga dipastikan tidak terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test dalam beberapa hari terakhir. Kesehatan Maradona sendiri memang tampak menurun.

Hal tersebut terlihat saat penampilan terakhirnya di muka umum pada Jumat (30/10) lalu yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Kala itu, Ia tampil untuk menerima plakat peringatan jelang pertandingan tim yang dilatihnya, yakni Gimnasia La Planta, melawan Patronato.

“Dia merasa tidak enak dalam beberapa waktu dan akan berada di bawah pengawasan setidaknya tiga hari, ia tidak sehat secara psikologis dan itu berdampak pada kesehatan fisiknya,” kata dokternya, Leopoldo Luque.

Sejak pensiun sebagai pemain profesional pada tahun 1997, pemain yang telah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia itu sudah berjibaku melawan serangkaian masalah kesehatan. Pada 2004, Ia dirawat karena masalah jantung dan pernapasan yang akut. Maradona juga telah menjalani dua operasi by-pass lambung untuk mengontrol berat badannya serta mendapat pengawasan medis karena penyalahgunaan alkohol.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Indira Difa Maharani