Home News Internasional Maradona Tutup Usia, Diduga karena Serangan Jantung

Maradona Tutup Usia, Diduga karena Serangan Jantung

48
0
SHARE
Diego Maradona. Foto: CBC Sports

Diamma.com- Berita duka datang dari dunia sepak bola yaitu, Diego Maradona meninggal dunia kemarin Rabu (25/11). Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun.

(Baca Juga: Kabar Duka, Legenda Sepak Bola Diego Maradona Tutup Usia)

Melansir BBC, pesebak bola asal Argentina ini dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung. Kabar meninggalnya Diego Maradona disampaikan pada media ternama Argentina, Tyc Sports.

Sebelumnya Maradona sempat menjalani operasi akibat pembekuan darah di otaknya. Selain itu, ia juga harus menjalani perawatan karena ketergantungan alkohol.

(Baca Juga: Kesehatan Menurun, Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit)

Maradona memulai kariernya bersama Argentines Juniors pada 1976. Lima tahun setelahnya pada 1981, pemain kidal ini bergabung dengan salah satu klub dari negeri Tango, Boca Juniors.

Pria kelahiran Buenos Aires ini telah memenangkan dua gelar serie A bersama tim Italia. Sepanjang kariernya, Maradona sudah cukup banyak menaklukan berbagai tim sepak bola dunia, termasuk Timnas Indonesia.

Prestasi terbesar dirinya tatkala berhasil membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia 1986. Momen tak terlupakan ketika sang pemilik julukan Tangan Tuhan ini mampu mencetak gol, setelah melewati lima pemain dan penjaga gawang Inggris.

(Baca Juga: Sepenggal Cerita Unik dari Si Tangan Tuhan, Diego Maradona)

Selamat jalan, Maradona!

Penulis: Ria Lestari
Editor: Faradina Fauztika