Home News Internasional Positif Covid-19, Trump Keluhkan Sesak Napas

Positif Covid-19, Trump Keluhkan Sesak Napas

59
0
SHARE
Presiden Donald Trump saat mengunjungi Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat pada 11 Juli 2020. Foto: AFP/Alex Edelman

Diamma.com- Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan bahwa dirinya positif Covid-19 pada Jumat (2/10) melalui akun Twitter resminya @realDonaldTrump. Saat ini, Trump beserta istrinya sedang menjalani karantina mandiri.

Namun, kondisi Trump dikabarkan sempat memburuk dan dilarikan ke Rumah Sakit Walter Reed. Kepala Staf Gedung Putih, Mark Weadow mengungkapkan bahwa kondisi Trump sempat membuat tim dokter khawatir.

“Dia membuat kemajuan luar biasa sejak kemarin pagi, ketika saya tahu beberapa dari kami, dokter dan saya, sangat prihatin,” kata Meadows, seperti melansir Channel News Asia, Minggu (4/10).

“Kemarin pagi, kami sangat prihatin. Dia demam dan kadar oksigen darahnya turun drastis. Namun, tidak pernah ada pertimbangan dan bahkan tidak pernah ada risiko transisi kekuasaan,” tambahnya.

(Baca Juga: Donald Trump dan Melania Trump Dinyatakan Positif Covid-19)

Sebelumnya, Trump dikenal sebagai sosok yang tak acuh terhadap penyebaran Covid-19, terutama di Amerika Serikat. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Trump dalam kampanye yang di gelar di Tulsa, Oklahoma tanpa mengenakan masker pada 19 Juni lalu.

Kabar terkait positifnya Trump ini menuai respon dari berbagai kalangan, salah satunya Joe Biden lawan politiknya dalam Pemilu AS kali ini. Ia mendoakan kesembuhan Trump melalui akun Twitternya.

(Baca Juga: Trump Positif Covid-19, Ini Tanggapan Dari Para Politisi Hingga Selebritis)

“Jill dan saya mendoakan Presiden Trump dan Ibu Negara Melania agar segera sembuh. Kami akan terus berdoa bagi kesehatan dan keselamatan presiden keluarganya,” harapnya dalam akun Twitter @JoeBiden.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Rahma Angraini