Home News Internasional Donald Trump dan Melania Trump Dinyatakan Positif Covid-19

Donald Trump dan Melania Trump Dinyatakan Positif Covid-19

48
0
SHARE
Presiden Donald Trump saat berbicara di Gedung Putih pada (13/8) di Washington, DC. Foto: Getty Images / AFP / Tasos Katopodis

Diamma.com-  Selang beberapa hari setelah debat pada pemilihan Presiden antara Donald Trump dan Joe Bidden di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Tepat hari ini Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan juga istrinya, Melania Trump dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes.

Mengenai informasi tersebut, Trump langsung mengunggah pernyataan di akun Twitter resminya bahwa mereka akan melakukan karantina dan proses penyembuhan sesegera mungkin.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan kami,” tulis di akun Twitter resminya @realDonaldTrump pada Jumat (2/10).

Adapun ia juga menambahkan bahwa mereka bisa melewati hal tersebut bersama.

“Kami akan melalui ini bersama,” tambahnya.

Melansir bbc.com, dokter pribadi Trump, Sean Conley menyatakan bahwa baik Donald Trump dan juga istrinya dalam keadaan baik-baik saja serta akan melakukan karantina di dalam Gedung Putih selama proses pemulihan.

“Keduanya baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama pemulihan mereka,” ungkapnya.

Melihat data John HopkinsUniversity, saat ini di Amerika Serikat menjadi negara dengan kasus terbanyak, yaitu sudah 7.000.000 lebih yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, pasien meninggal dunia lebih dari 200.000 orang.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rahma Angraini