Home News Internasional Trump Positif Covid-19, Ini Tanggapan Dari Para Politisi Hingga Selebritis

Trump Positif Covid-19, Ini Tanggapan Dari Para Politisi Hingga Selebritis

49
0
SHARE
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bersama Melania Trump di Bandara Internasional Cleveland Hopkins di Cleveland, Ohio. Foto: VOA Indonesia

Diamma.com- Presiden Amerika Serikat dan istrinya Melania Trump positif terjangkit Covid-19 yang dikonfirmasikan melalui akun Twitternya pada Jumat (1/10). Terkonfirmasinya Trump beserta istrinya tuai banyak tanggapan dari kalangan politisi hingga selebritis.

(Baca: Donald Trump dan Melania Trump Dinyatakan Positif Covid-19)

Salah satu bintang Marvel, Simu Liu yang mengimbau semua orang untuk menggunakan masker melalui akun Twitter nya @SimuLiu.

“Jadi, gunakanlah masker,” katanya.

Selain itu, aktris Alyssa Milano pemeran serial “Who’s the Boss” pun mengingatkan hal sama di akun Twitter miliknya @Alysaa_Milano. Pasalnya, ia pernah terinfeksi Covid-19 dan mengaku masih merasakan efek sampingnya.

“Sebagai seseorang yang pernah terkena Covid-19 dan masih berjuang menghadapi sindrom setelahnya, saya hanya bisa berkata dengan jujur bahwa saya tidak ingin virus ini menyerang musuh terburuk saya. Tolong kenakan masker,”  ucapnya di Twitter.

Adapun, Donald Trump dikenal kurang peduli pada Covid-19 di tahap awal pandemi, terutama saat mulai melanda Amerika Serikat. Hal ini terlihat saat ia menghadiri berbagai pertemuan tanpa aturan jaga jarak atau penggunaan masker. Bahkan, Presiden Amerika ke-45 ini sempat kampanye di Tulsa, Oklahoma tanpa mengenakan masker pada 19 Juni lalu.

Sementara itu, tanggapan berbeda hadir dari para politisi yang memberikan doa dan ucapan cepat sembuh, salah satunya adalah Wakil Presiden Mike Pence melalui akun Twitter resminya.

“Karen dan saya mengirim cinta dan doa untuk sahabat baik kami Presiden @realDonaldTrump dan @FLOTUS Melania Trump. Kami bersama dengan jutaan orang di seluruh Amerika berdua bagi kepulihan mereka dengan segera dan sepenuhnya. Tuhan memberkati Anda Presiden Trump dan ibu negara kita yang luar biasa, Melania,” tulisnya dalam akun Twitter, @Mike_Pence.

Selain itu, pesaing Trump dalam pemilihan Presiden tahun ini, Joe biden juga menanggapi hal serupa. Ia turut mendoakan kesembuhan Trump beserta keluarganya.

“Jill dan saya mendoakan Presiden Trump dan Ibu Negara Melania agar segera sembuh. Kami akan terus berdoa bagi kesehatan dan keselamatan presiden keluarganya,” cuitnya melalui akun @JoeBiden.

Sebelumnya, Trump dan istrinya telah karantina mandiri yang mengakibatkan berbagai agenda dihentikan, seperti kampanye dan rapat bersama para menteri. Sedangkan, untuk debat presiden selanjutnya masih dipertanyakan relasinya.

Penulis: Sarah Nur Zakiah
Editor: Faradina Fauztika