Home News Nasional Petisi Online Dibuat, Minta Agar Presiden Jokowi Copot Terawan dari Jabatannya

Petisi Online Dibuat, Minta Agar Presiden Jokowi Copot Terawan dari Jabatannya

62
0
SHARE
Petisi yang dibuat oleh Koalisi untuk Indonesia Bebas Covid-19 telah mencapai 5.000 lebih orang yang menandatanganinya. Foto: Change.org

Diamma.com- Beredar petisi online yang berisi agar Presiden Joko Widodo mencopot Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dari jabatannya yang dibuat pada Rabu (30/9) lalu.

Petisi tersebut digalakan oleh Koalisi untuk Indonesia Bebas Covid-19 yang terdiri dari JALA PRT, Supinah (buruh), Sultan Rivandi (Presiden UIN Jakarta), Manik Marganamahendra (Ketua BEM UI 2019), dan Irma Hidayana dari LaporCovid19.

Petisi dengan judul ‘Copot Terawan Sebagai Menteri Kesehatan’ itu dibuat karena Terawan dinilai telah gagal dalam menangani laju kasus Covid-19 di Indonesia. Dalam deskripsi petisi tersebut juga dinyatakan bahwa ia terlalu menggampangkan wabah ini.

Melihat dari laman Change.org, hingga Sabtu (3/10) malam, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 5.000 orang dan melampaui target sebelumnya. Sehingga target saat ini dibuat menjadi 7.500 orang untuk menandatangani petisi itu.

Deskripsi tersebut juga meminta agar Presiden Joko Widodo mencopot dan mengganti Menteri Kesehatan saat ini dengan yang lebih kompeten.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia berada di peringkat ke- 22 dunia dengan kasus positif hampir mencapai 300.000 ribu dengan kematian sebanyak 11.055 pasien.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rahma Angraini