Home News Internasional Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Absen MotoGP Algarve

Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Absen MotoGP Algarve

75
0
SHARE
Postingan Instagram Tim Repsol Honda tentang Marc Marquez. Foto: Instagram.com/ @hrc_motogp

Diamma.com– Marc Marquez tengah mempersiapkan dirinya untuk Grand Prix Algarve, Portugal. Namun, ketika sedang menjalani sesi latihan offroad pada Sabtu lalu, Marc rupanya mengalami insiden, yang mana membuat dokter tak memberikannya lampu hijau untuk turun balapan dan memacu kuda besi RC213V.

Melansir dari Honda Racing Corporation, Marquez mengalami gegar otak ringan.

“Sabtu lalu, Marc Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi latihan offroad standarnya, jatuh yang menyebabkan gegar otak ringan,” demikian pernyataan resmi Repsol Honda Team, Selasa (2/11).

“Setelah beberapa hari beristirahat di rumah dan melihat kondisinya yang masih kurang sehat, hari ini Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam pemeriksaan medis untuk mengevaluasi statusnya saat ini. Sebagai tindakan pencegahan, Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve pada akhir pekan ini,” tambahnya.

Marquez baru kembali balapan pada musim ini, setelah musim lalu mengalami kecelakaan yang membuat tulang lengan kanannya patah. Absen balapan di Portimao merupakan kali ketiga bagi Marc Marquez sepanjang MotoGP 2021.

(Baca Juga: Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat saat FP3 MotoGP di Spanyol 2021)

Absennya Marquez pada Grand Prix Algarve membuatnya harus menghentikkan trend positifnya. Pasalnya, pengoleksi delapan kali juara dunia itu sedang dalam momentum bagus, menyusul kemenangan back-to-back di Austin dan Misano.

Saat ini Marquez sudah mengoleksi 142 poin, dengan menempati peringkat keenam klasemen sementara. Tentu absennya akan membuatnya kehilangan poin yang cukup signifikan. Ia bisa digeser oleh Brad Binder (KTM) yang membuntutinya dengan selisih enam poin.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah Marquez akan tampil di seri penutup MotoGP Valencia yang akan berlangsung 14 November.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Rianty Danista