Home Entertainment Film Eternals Dinyatakan Lulus Sensor, Belum Diketahui Pasti Tanggal Penayangan di Indonesia

Film Eternals Dinyatakan Lulus Sensor, Belum Diketahui Pasti Tanggal Penayangan di Indonesia

88
0
SHARE
Para pemain film Eternals. Foto: Gareth Cattermole/Getty Images f/Gareth Cattermole

Diamma.com- Film Eternals resmi dinyatakan lulus sensor dari Lembaga Sensor Film Republik Indonesia pada Jumat (5/11) kemarin, dengan klasifikasi 13+. Hal tersebut dijelaskan melalui akun Instagram LSF RI.

“Kemarin petang (4/11) akhirnya materi sensor film Eternals masuk LSF, dan siang ini (5/11) dinyatakan lulus sensor dengan klasifikasi 13,” tulis pada akun Instagram @lsf_ri.

Namun, dari pihak Disney Indonesia dan Marvel Studios Indonesia belum memberikan keterangan resmi mengenai tanggal penayangan film Eternals di seluruh bioskop Indonesia.

Film Eternals sendiri memang memiliki banyak masalah penayangan di beberapa negara, dikarenakan film ini terdapat adegan dewasa.

Seperti halnya, di negara Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar, film Eternals dilarang tayang sebab terdapat adegan LGBT dalam film.

Sementara di Malaysia, film Eternals sudah tayang dan mengalami sensor ketat. Adegan yang tidak layak ditampilkan di layar lebar, membuat adegan tersebut dipotong habis-habisan.

Sang sutradara, Chloe Zhao sudah memprediksi bahwa filmnya bakal bentrok dengan peraturan sensor di beberapa negara. Dikarenakan terdapat adegan LGBT, seks, kekerasan, laga fantasi, kata-kata kasar dalam film.

Dari pihak Disney, mereka menegaskan bahwa tidak ingin mengubah adegan di film ini, demi bisa tayang di negara-negara Timur Tengah.

Penulis: Rianty Danista
Editor: Rianty Danista