Home News Nasional Menteri Sosial Tinjau dan Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Gresik

Menteri Sosial Tinjau dan Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Gresik

49
0
SHARE
Mensos, Tri Rismaharini saat meninjau dan berikan bantuan korban banjir di Gresik, Jawa Timur. Foto: Restu Fadilah/Suara.com

Diamma.com- Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini berikan bantuan berupa logistik berupa makanan, tenda, dan perlengkapan pribadi kepada korban banjir di Desa Cermen, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Minggu (7/11).

Banjir yang melanda desa tersebut sejak dua hari lalu akibat luapan kali Lamong, memaksa para warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Adapun, ada beberapa tempat yang dijadikan tempat pengungsian warga antara lain, Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Cermen, Masjid Babus Salam, dan Kantor Balai Desa Cermen.

Beberapa warga lainnya pun juga turut mengungsi di tenda yang terbuat dari terpal dan bambu berlokasi di pinggiran jalan desa.

Dalam upaya pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir, Risma akan mengkoordinasikan hal tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik untuk menyediakan tenda pengungsian dan juga vellbed.

“Saya membantu meringankan sesuai dengan tupoksi saya. Makanya, nanti kita akan bantu tenda untuk warga bisa tempati,” ucap Risma.

Tidak hanya itu, Risma juga turut tinjau dapur umum yang dioperasikan oleh Taruna Siaga Bencana agar menyiapkan 1000 porsi makanan untuk pengungsi.

Sebagai informasi, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gresik , setidaknya ada total 600 lebih rumah warga yang tergenang banjir di Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, Kedamean, dan Cerme.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rianty Danista