Home News Internasional Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat saat FP3 MotoGP di Spanyol 2021

Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat saat FP3 MotoGP di Spanyol 2021

323
0
SHARE
Marc Marquez terseret hingga pagar pembatas. Foto: MotoGP

Diamma.com- Pembalap MotoGP, Marc Marquez yang baru kembali setelah kurang lebih sembilan bulan absen, mengalami kecelakaan hebat pada FP3 (free practice 3) MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, pada Sabtu (1/5) kemarin.

Marc, saat memasuki tikungan ketujuh dengan kecepatan 180 km/jam. Ia kehilangan cengkraman ban depan yang membuatnya terjatuh di Sirkuit Jerez. Ia pun terseret melewati gravel trap, kemudian menabrak air fence alias pagar pembatas sirkuit yang relatif empuk dengan kecepatan tinggi.

“Hari ini saya (tampil lebih) menyerang. Sayangnya, ketika saya menyerang saya jatuh,” katanya.

“Itu adalah kecelakaan besar, terutama benturan ke air fence terjadi dengan kecepatan tinggi, tapi berkat air fence saya masih ada di sini,” tambah Marc, melansir dari Crash.net.

Kejadian tersebut membuat khawatir kru Repsol Honda. Setelah kecelakaan, Marq tampak syok dan akhirnya ia bisa berdiri, lalu menumpang motor untuk kembali ke garasi Repsol Honda. Tim Repsol Honda pun mengabarkan kalau sang pembalap andalan mereka itu tidak menderita cedera lanjutan setelah kecelakaan tersebut.

“Setelah menjalani pengecekan medis, Marc Marquez tak mengalami cedera serius hanya memar-memar,” tulis pernyataan resmi tim Repsol Honda.

Beruntungnya, Marc masih diberi keselamatan. Kecelakaan itu tidak berdampak pada cedera yang sempat menderita lengan kanannya. Ia sudah datang ke pusat medis dan dinyatakan fit, Marc bisa melanjutkan balapan di Jerez.

Akibat kejadian tersebut, Marc harus puas memulai balapan dari urutan 14. Sedangkan rekan se-timnya, Pol Espargaro yang juga terjatuh pada tikungan ketujuh, akan start dari posisi 13. Sementara dari LCR Honda, Takaaki Nakagami berhasil start cukup baik di posisi kelima.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Donny Alamsyah