Home News Internasional Bangkit dari Keterpurukan, Arsenal Masuk Ke-10 Besar Klasemen Premier League

Bangkit dari Keterpurukan, Arsenal Masuk Ke-10 Besar Klasemen Premier League

89
0
SHARE
Emile Smith Rowe (Arsenal) merayakan gol ke gawang Leicester City pada Sabtu (30/10) . Foto: AFP/JUSTIN TALLIS

Diamma.com– Arsenal menjalani awal musim 2021/22 dengan keterpurukan. Pasalnya, Klub di bawah asuhan Mikel Arteta itu menoreh kekalahan berturut-turut.

Arsenal kalah pada tiga laga awal Premier League dan terjebak di zona degradasi. Namun, performa Arsenal mendadak melejit dan tidak ada yang menyangka pada akhirnya masuk deretan 10 besar klasemen Premier League.

Pada tiga laga awal, Arsenal dihajar habis-habisan oleh Chelsea, Manchester City, dan Brentford. Sehingga, membuatnya harus berada di zona degradasi.

Disamping itu, rumor pemecatan Mikel Arteta kental terasa. Sudah ada nama-nama yang bermunculan untuk menggantikan Mikel Arteta. Namun, semua itu urung terjadi.

Manajemen Arsenal masih memberikan kepercayaan penuh kepada Arteta, apalagi skuad musim ini memang dibentuk sesuai keinginannya. Kepercayaan ini dibayar tuntas. Dalam sekejap, Arsenal bangkit dan langsung menduduki papan atas klasemen Premier League.

Dalam sembilan laga terakhir, Arsenal tidak mengalami kekalahan. Sejak tumbang di tangan Manchester City, Arsenal mulai bangkit. Bermula dari kemenangan tipis atas Norwich City dan Burnley, Arsenal mulai memetik poin krusial.

Tidak disangka pada Minggu (26/9) lalu, Arsenal mampu menaklukkan Tottenham Hotspur dengan poin 3:1. Kemenangan tersebut menjadi titik balik keterpurukan Arsenal.

Saat ini, Arsenal tiba-tiba sudah bertengger di posisi enam klasemen sementara Premier League 2021/22. Bahkan, torehan poin mereka menyamai catatan Manchester United yang berada di peringkat lima. Arsenal berhasil mengejar ketertinggalannya.

Dengan performa apik pada sembilan laga terakhir, Arsenal punya peluang besar untuk kembali ke papan atas Premier League 2021/22.

Klub dengan julukan Meriam London itu harus menjaga konsistensinya, jika ingin memuncaki papan atas Premier League 2021/22.

Untuk ke depannya, masih ada laga-laga berat yang harus dihadapi Arsenal. Mereka akan bertemu Liverpool di akhir November, serta menghadapi Manchester United pada awal Desember 2021. Dua laga ini akan jadi penentuan, apakah Arsenal sudah layak naik ke papan atas atau belum.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Rianty Danista