Home Travel Destinasi 3 Destinasi untuk Bersepeda di Area Jakarta

3 Destinasi untuk Bersepeda di Area Jakarta

122
0
SHARE
Ilustrasi bersepeda. Foto: Shutterstock

Diamma.com– Tren bersepeda akhir-akhir ini kian marak dan digemari oleh masyarakat, khususnya di kota besar Indonesia. Berbagai macam jenis sepeda yang digunakan pun beragam, mulai dari sepeda fixie, roadbike, hingga sepeda lipat. Tak sedikit masyarakat yang membenahi sepeda lama mereka bahkan membeli baru.

Kegiatan bersepeda seperti ini mulai marak ketika masyarakat mulai jenuh dengan kegiatan yang banyak dilakukan di rumah selama pandemi Covid-19. Lantas, bersepeda menjadi cara alternatif demi menjaga tubuh tetap sehat dan sekaligus untuk mengisi waktu luang serta mengurangi rasa bosan.

(Baca Juga: Simak Yuk, 5 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan)

Beberapa tempat yang wajib dikunjungi dalam kegiatan bersepeda ini cocok lho untuk menambah destinasi kalian, simak yuk informasi yang sudah Diamma.com rangkum berikut ini.

1. SPARK (Senayan Park)

Wajah baru di Jakarta Pusat ini dahulu bernamakan Taman Ria Senayan. Hingga kini konsepnya diganti menjadi yang lebih modern dan kalian juga bisa lho berswafoto dengan kawan – kawan sembari bersepeda. Banyak spot foto bisa menghiasi laman sosial media kalian nih. Tak hanya berfoto ria, lelahnya bersepeda sembari duduk atau istirahat saja tempat ini juga cocok sekali pada sore hari dengan menunggu matahari terbenam.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Terletak di Jakarta Selatan, kalian sudah bisa menghirup udara segar dengan suasana rindang nan asri masih menjadi daya tarik Kebun Binatang Ragunan ini. Bersepeda sangatlah cocok jika kalian berkelompok. Untuk sekedar melihat – lihat binatang ataupun menggunakan fasilitas di sekitar Kebun Binatang. Lahan seluas 147 hektare ini tidak akan membuat kalian bosan bersepeda di sana.

Kebun Binatang Ragunan memiliki penyewaan sepeda bagi kalian yang tidak bersepeda dari rumah masing-masing tetapi ingin menikmati sensasi bersepeda di sana. Persiapan yang cukup untuk membawa makanan dan minuman juga diperlukan karena meminimalisir penularan Covid-19 yang masih melonjak angka kasusnya.

(Baca Juga: Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi)

3. Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk

Diujung pesisir Jakarta, kita bisa bersepeda menyebrang ke pulau reklamasi yang masih dalam proses pembangunan. Bersepeda di daerah ini sangat disarankan pada waktu pagi hari dan sore hari. Terik matahari siang hari bisa membakar kulit kalian. Destinasi ini sangat cocok untuk kalian yang mau menikmati angin laut serta gelombang kecil air laut.

Selain itu, di sana kalian juga bisa menikmati berbagai jajanan dan wisata kuliner di tempat yang sudah disediakan.

(Baca Juga: Tips Hidup Sehat di Tengah Padatnya Aktivitas ala dr. Diana F. Suganda)

Nah, itu dia Diammania beberapa destinasi bersepeda yang asyik untuk menemani akhir pekan kalian. Dari beberapa sudut kota Jakarta yang masih mempunyai tempat yang asri atau hanya sekadar untuk merehatkan pikiran. Yuk bersepeda!

Penulis: Nafis Arsaputra
Editor: Rianty Danista