Home Cetak WARTA: UPDM (B) Belum Pastikan Kapan Wisuda 2020 Terlaksana

WARTA: UPDM (B) Belum Pastikan Kapan Wisuda 2020 Terlaksana

96
0
SHARE
Ilustrasi: Berthy Johnry

Diamma.com- Pelaksanaan wisuda bagi mahasiswa lulusan 2020 yang awalnya dijadwalkan pada bulan April lalu, terpaksa ditunda akibat adanya Covid-19. Hal ini dikarenakan imbauan social distancing juga larangan untuk tidak mengadakan acara dengan jumlah orang berskala  banyak dari pemerintah.

Andriansyah, selaku Wakil Rektor I bidang Akademik UPDM (B), mengaku bahwa pihak universitas telah melakukan persiapan untuk prosesi wisuda tahun ini. “Persiapan sudah ok, tinggal pelaksanaannya saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan bahwa wisuda 2020 belum diketahui akan tanggal pelaksanaan karena masih menunggu imbauan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Namun ia menegaskan tidak akan ada penggabungan wisuda lulusan tahun 2020 dengan 2021.

“Tunggu imbauan pemerintah saja Kemendikbud dan Pemda DKI. Tidak akan ada penggabungan sesuai pelaporan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi,” jelasnya.

Adanya penundaan pelaksanaan wisuda 2020 ini, menimbulkan kekecewaan dari calon wisudawan, salah Shaula Melinda mahsiswa Kedokteran Gigi 2015 mengungkapkan, pihak fakultas maupun universitas belum memberikan kejelasan terkait tanggal pelaksanaan wisuda. “Universitas belum memberikan tanggal yang jelas terkait wisuda, hanya memberi info berupa surat edaran yang menyatakan wisuda tahun ini diundur sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya

Serta Alif Islam Mauriza, mahasiswa Fakultas Ekonomi 2015 mengungkapkan “Kecewa sih pasti, soalnya kan saya juga selesai sidang itu Agustus 2019, yang berarti sudah hampir setahun dari kelulusan setelah sidang. Namun mau bagaimana lagi, soalnya kan dengan pandemi kayak gini nggak ada yang tau dan nggak ada yang mau juga kondisi seperti ini,” tuturnya.

Penulis: Donny Alamsyah

Versi cetak artikel ini diterbitkan di WARTA Diamma edisi # 75 Mei 2020, dengan judul “UPDM (B) Belum Pastikan Kapan Wisuda 2020 Terlaksana”