Home News Internasional Kembali! Liga Premier Inggris Akan Dilaksanakan pada 17 Juni

Kembali! Liga Premier Inggris Akan Dilaksanakan pada 17 Juni

181
0
SHARE
Ilustrasi trofi Premier League.
Foto: Twitter.com/433

Diamma.com- Premier League akan kembali dilaksanakan pada 17 Juni mendatang. Adapun, beberapa pertandingan besar seperti Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United akan menjadi laga pembuka pada liga tersebut.

Kedua partai tersebut merupakan pertandingan tertunda yang batal bertanding, dikarenakan pihak Premier League memberhentikan akibat adanya Covid-19.

Sebelumnya, antara klub-klub dan perwakilan Premier League mengadakan pertemuan pada Kamis (28/5) waktu setempat. Salah satu pembahasan tersebut perihal kesepakatan untuk melanjutkan sisa pertandingan yang sempat terhenti. Setelah dua laga tersebut dipertandingkan, putaran penuh pertandingan akan dimainkan pada akhir pekan 19 – 21 Juni.

Tentunya ini merupakan kabar baik bagi para penikmat Liga Inggris. Walaupun terkesan lambat dalam mengambil keputusan, tetapi pada akhirnya situasi sulit bisa teratasi. Untuk saat ini para pemain sudah kembali berlatih namun harus menyesuaikan dengan peraturan yang ditetapkan.

Lebih lanjut lagi, walaupun semua pihak telah sepakat untuk melanjutkan pertandingan, namun perlu diketahui bahwa pihak Liga Premier akan tetap memantau situasi yang ada. Pasalnya, untuk menyelesaikan pertandingan musim ini dibutuhkan waktu hingga enam pekan.

Petinggi Premier League, Richard Masters mengatakan bahwa pihaknya telah setuju untu meneruskan pertandingan musim ini. Namun, ia juga harus memenuhi dan memastikan kembali mengenai protokol kesehatan demi berlangsungnya laga tersebut.

“Hari ini kami sementara telah setuju untuk melanjutkan pertandingan Premier League pada Rabu 17 Juni,” ucapnya.

“Namun, tanggal tersebut tidak bisa dipastikan sampai kami telah memenuhi setiap kebutuhkan keamanan yang dibutuhkan, sebab kesehatan dan keselamatan semua partisipan dan suporter adalah prioritas kami,” tambahnya.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rahma Angraini