Home News Internasional Kembali Dilanjutkan, Liga Italia Seri A Hadir pada 20 Juni 2020

Kembali Dilanjutkan, Liga Italia Seri A Hadir pada 20 Juni 2020

140
0
SHARE
Ilustrasi Liga Italia Seri A.
Foto: Twitter.com/ 433

Diamma.com- Liga Italia Seri A akan kembali pada 20 Juni 2020 mendatang. Hal ini berdasarkan hasil rapat yang berlangsung pada Kamis (28/5). Sebelumnya telah diadakan pertemuan yang melibatkan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina, Vicenzo Spadafora selaku Menteri Olahraga, dan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Pada pertemuan tersebut, pemerintah memperbolehkan kompetisi untuk bergulir kembali pada bulan depan, yang sebelumnya sempat ditangguhkan pada Maret lalu akibat Covid-19. Adapun terlebih dahulu dengan menggelar semi-final Coppa Italia pada 13 Juni dan Seri A seminggu kemudian.

Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Seri A ini memberikan harapan baru dan kesenangan untuk semua negara.

“Kembalinya sepak bola merupakan pesan harapan bagi seluruh negara. Saya senang dan puas, ini adalah keberhasilan yang saya bagi dengan menteri olahraga dan dengan semua anggota federal,” ucapnya.

Setelah mendapat persetujuan, Vicenzo Spafadora yang merupakan Menteri Olahraga Italia mengungkapkan harapannya kepada FIGC agar menyelesaikan Coppa Italia terlebih dahulu sebagai pemanasan sebelum Seri A kembali.

“Kami dapat mengatakan bahwa musim 2019/2020 bisa dilanjutkan mulai 20 Juni. Saya harap dari 13 hingga 20 Juni mereka (FIGC) bisa menuntaskan Coppa Italia, sebagai sinyal untuk seluruh warga negara ini,” tuturnya.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rahma Angraini