Home Cetak WARTA: Sulit Akses, Anjungan Diperbaharui Dengan Nama Sidharta

WARTA: Sulit Akses, Anjungan Diperbaharui Dengan Nama Sidharta

187
0
SHARE
Ilustrasi: Diamma.com/ Audria Dwi Kusuma

Diamma.com- Anjungan Mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengalami kendala dengan adanya keluhan bahwa banyak mahasiswa yang mengaku sulitnya mengakses disaat sedang mengisi Kartu Rencana Studi (KRS).

Andri Pujianto, S.E, M.M selaku Kepala bagian Akademik Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) mengumumkan adanya KRS terbaru dengan nama Sidharta atau singkatannya (Sistem data harian kita) yang akan segera dipakai oleh mahasiswa. Dikarenakan anjungan yang terdahulu sudah tidak dapat digunakan, sebab kendala sulit akses.

“Anjungan saat ini sudah bisa dipakai dan untuk KRS lama akan dimasukan kedalam sistem anjungan baru yaitu Sidharta,” ucap Andri.

Sosialisasi anjungan terbaru yang dinamakan Sidharta ini akan dilakukan dalam waktu dekat, hal ini dikarenakan masih dalam tahap uji coba dan memastikan bahwa anjungan siap digunakan agar tidak terjadi kendala saat mengakses.

“Sementara belum diumumkan, kita enggak bisa terburu buru karena harus kita pelajari terlebih dahulu, lalu kita bikin tutorial cara penggunaanya setelah itu kita baru sosialisasikan, mungkin dalam waktu dekat ini kalau bisa setelah uts mereka kita umumin kalau krs sudah masuk semua baru kita umumin bagaimana cara penggunaannya, bagaimana cara liat nilai,” kata Andri.

Banyak mahasiswa yang berpendapat bahwa mengalami kendala dalam mengkases anjungan termasuk saat pengisian mata kuliah dan mengeluhkan tidak adanya sosialisasi anjungan terbaru ini.

“Sebenarnya dengan anjungan yang sebelumnya dapat menyusahkan mahasiswa disaat pengisian KRS masih bisa diakalin dengan cara melalui web lain atau meminta bantuan teman yang bisa mengaksesnya. Selain itu, mahasiswa banyak yang belum mengetahuinya dengan adanya pembaruan anjungan dan harus disosialisasikan telebih dahulu. Dan menjadi harapan mahasiswa untuk anjungan kedepannya,” ujar Dwi Yulianti Sumadi Putri mahasiswa FISIP/HI 2017.

Penulis: Ria Lestari

Versi cetak artikel ini diterbitkan di WARTA Diamma edisi # 79 Mei 2021, dengan judul “Sulit Akses, Anjungan Diperbaharui Dengan Nama Sidharta”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here