Home News Internasional Resmi Tinggalkan Juventus, Cristiano Ronaldo Kembali Bergabung dengan Manchester United

Resmi Tinggalkan Juventus, Cristiano Ronaldo Kembali Bergabung dengan Manchester United

68
0
SHARE
Cristiano Ronaldo saat mengikuti pertandingan persahabatan pra-musim antara Juventus dan Atalanta BC di Allianz Stadium pada 14 Agustus 2021 di Turin, Italia. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto/Getty Images

Diamma.com- Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Juventus dan akan kembali ke Manchester United yang telah diumumkan pada hari Jumat, dengan kesepakatan € 15 juta serta potensi tambahan € 8 juta lebih lanjut.

Pemain berusia 36 tahun itu akan kembali bermain di Old Trafford setelah 12 tahun meninggalkan United. Untuk diketahui, ia bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Sedangkan, dengan Juventus bergabung pada 2018.

Sebuah pernyataan dari United berbunyi, “Manchester United dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, turut dengan kesepakatan persyaratan pribadi, visa dan medis.

Cristiano, pemenang Ballon d’Or lima kali, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama karirnya, termasuk lima gelar Liga Champions, empat Piala Dunia Klub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Kejuaraan Eropa untuk Portugal asalnya.

(Baca Juga: Cerita Unik Cristiano Ronaldo yang Tidak Menginginkan Nomor 7 di Manchester United)

Ia tidak pernah memenangkan Liga Champions bersama Juventus, seperti yang ia lakukan dengan United pada 2008 dan empat kali bersama Madrid, tetapi merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A selama dua musim terakhir dan mencetak 101 gol dalam 134 penampilan.

Ia pertama kali bergabung dengan United dari klub Portugal Sporting CP pada tahun 2003. Dalam enam tahun berikutnya, ia dengan cepat menjadi salah satu striker paling menakutkan di dunia.

Pemain internasional Portugal itu kemudian berangkat ke Madrid pada tahun 2009 dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar £ 80 juta tetapi sekarang akan membuat kembali emosional.

(Baca Juga: Manchester United Dinilai Tim Underdog, Jurgen Klopp Tak Setuju)

Pembicaraan antara Ronaldo, United dan Juventus dimulai pada Kamis malam. Ronaldo tidak berlatih dengan Juventus pada hari Jumat, dan malah meninggalkan Italia dengan jet pribadi.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri kemudian mengonfirmasi bahwa Ronaldo telah meminta untuk meninggalkan klub sebelum batas waktu transfer pada 31 Agustus.

Penulis: Kevin Riady
Editor: Rianty Danista