Home News Internasional Manchester United Dinilai Tim Underdog, Jurgen Klopp Tak Setuju

Manchester United Dinilai Tim Underdog, Jurgen Klopp Tak Setuju

55
0
SHARE
Potret Jurgen Klopp. Foto: BeSoccer

Diamma.com- Laga panas yang bertajuk bigmatch, mempertemukan pemimpin klasemen sementara Premier League Manchester United dan juara bertahan Liverpool di Anfield pada Minggu (17/1).

Pelatih kepala The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer memberikan tanggapan pada saat konferensi pers bahwa tim yang diasuh dirinya tidak diunggulkan saat bertandang ke markas The Reds besok malam.

Beberapa hari lalu, Solskjaer berbicara mengenai pertandingan melawan Liverpool yang cukup sulit setelah kemenangannya atas Burnley. Dia menganggap anak asuhnya tidak lebih hebat dari Liverpool dan akan sangat megejutkan jika bisa memenangi pertandingan.

“Kami cuma penantang, mereka adalah para juara,” ucap Solskjaer beberapa hari yang lalu.

Disisi lain, pelatih kepala Liverpool, Jurgen Norbert Klopp menepis anggapan bahwa Manchester United adalah tim underdog. Dia menyebut Manchester United selalu menjadi tim yang kuat di Premier League dan tidak bisa diremehkan sama sekali.

Klopp sendiri menegaskan bahwa anggapan MU tim underdog itu keliru besar.

“Saya sudah berada di Inggris selama lima tahun dan United tidak pernah sekalipun menjadi tim underdog. Mereka selalu memiliki pemain-pemain yang hebat dalam tim mereka,” buka Klopp yang dikutip Goal International.

“Mereka juga selalu memiliki manajer dan pelatih yang bagus. Mereka selalu menjadi tim yang bagus dan kini mereka berada di puncak klasemen dan itu tidak mengagetkan,” lanjutnya.

Manchester United memang tim yang tersukses di Liga Inggris dengan torehan 20 gelar. Namun, pada tujuh tahun terakhir setelah ditinggal oleh pelatih legenda Sir Alex Ferguson, Setan Merah kini sedang mengalami keterpurukan. Mereka harus bersusah payah menjadi penantang gelar yang serius dikarenakan inkonsistensi penampilan mereka.

Sementara itu, kesempatan Liverpool untuk mendapatkan poin penuh pada partai ini cukup besar, jika melihat rekor Premier League mereka di Anfield, Liverpool tidak pernah terkalahkan sejak April 2017. Meski begitu, United juga datang dengan catatan gemilang dalam 15 laga tandang terakhir mereka di Premier League (12 menang, 3 imbang).

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista