Home News Internasional Cerita Unik Cristiano Ronaldo yang Tidak Menginginkan Nomor 7 di Manchester United

Cerita Unik Cristiano Ronaldo yang Tidak Menginginkan Nomor 7 di Manchester United

360
0
SHARE
Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United. Foto: Getty Images/Ross Kinnaird

Diamma.com- Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola profesional yang saat ini membela klub Juventus memiliki cerita unik pada saat ia pertama kali pindah ke Manchaster United pada tahun 2003.

Pasalnya, setelah Ronaldo menandatangani kontrak dengan MU dan menginjakkan kaki di klub tersebut, ia meminta nomor punggung 28. Tapi pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson menolaknya dan menyuruhnya untuk menggunakan nomor punggung 7.

“Pada awal karier saya di MU, ketika saya menandatangani kontrak dengan MU, saya tiba di klub dan saya meminta nomor 28. Karena itu, nomor yang saya gunakan di Sporting,” katanya.

“Sir Alex Ferguson berkata kepada saya, Tidak, Anda tidak akan memakai nomor 28. Anda akan menggunakan nomor 7,” ungkap pesepak bola asal Portugal itu.

Pada awalnya Cristiano takut menggunakan nomor punggung itu karena pernah digunakan oleh pesepak bola legendaris, David Beckham. Ronaldo tetap menerima tawaran dari Sir Alex Ferguson.

“Saya sedikit takut, ketakutan, karena, saya tahu bahwa Beckham menggunakan baju itu sebelumnya,” ujarnya.

“Tapi saya bilang oke, saya menerima tantangannya, dan sejak itu menjadi nomor keberuntungan saya. Karena semua yang saya menangkan dalam sepak bola, menggunakan baju itu. Itu nomor keberuntunganku,” tambahnya.

Dengan karirnya menggunakan nomor punggung 7, sampai saat ini ia sudah memenangkan banyak trofi. Termasuk lima ballon d’or sudah ia miliki. Karir gemilang tersebut ia lalui bersama nomor keberuntungannya itu.

Kabarnya, Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan kembalinya ke MU di jendela transfer musim panas. Bintang Juventus itu diklaim telah diberi tawaran kontrak dua tahun untuk kembali ke Old Trafford.

Namun, jika benar Cristiano akan berlabuh ke MU, ia tidak akan mengenakan nomor punggung 7. Karena nomor tersebut saat ini digunakan Edinson Cavani.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Rianty Danista