Home Kampus Debat Terbuka Calon Ketua Senma FIKOM UPDM (B) Periode 2021/2022

Debat Terbuka Calon Ketua Senma FIKOM UPDM (B) Periode 2021/2022

161
0
SHARE
Debat Terbuka Calon Ketua Senma FIKOM UPDM (B) melalui Zoom Meeting. Foto: Sutan Rafi/Dok. KPR

Diamma.com- Komisi Pemilihan Raya (KPR) mengadakan acara Debat Terbuka Calon Ketua Senat Mahasiswa (Senma) Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama periode 2021/2022. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Rabu (18/8) kemarin.

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan FIKOM UPDM (B), perwakilan Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) FIKOM, serta rekan-rekan mahasiswa umum. Diadakannya acara ini, bertujuan untuk memperkenalkan saudara Aldi Nurfiqriansyah (2017-41-191) yang merupakan kandidat tunggal dalam kontestasi Pemilihan Raya (Pemira) 2021.

Untuk diketahui, Pemira merupakan acara tahunan yang digelar oleh KPR FIKOM UPDM (B) yang bertujuan untuk mencari Ketua Senat Mahasiswa FIKOM UPDM (B) ketika masa jabatan ketua sebelumnya telah habis.

Acara Pemira yang hanya terdapat calon tunggal ini, dibuka dengan pemaparan visi-misi dari calon ketua Senat Mahasiswa FIKOM UPDM (B). Selanjutnya, sesi tanya jawab yang dibagi menjadi 2 sesi, yakni tanya jawab antara perwakilan fakultas dengan calon ketua, dan tanya jawab dengan rekan-rekan LKM FIKOM serta mahasiswa umum.

Sebelum acara ini diselenggarakan, ada beberapa rangkaian yang dilalui dalam kegiatan ini. Adapun rangkaiannya ialah proses pendaftaran mahasiswa yang ingin mencalonkan diri, fit and proper test (FPT) bagi para mahasiswa yang telah mendaftar, kemudian acara Debat Terbuka bagi calon yang telah lolos seleksi yang dilanjut dengan proses pemilihan, dan terakhir pelantikan oleh para petinggi kampus.

Acara ini ditutup dengan pengumuman penetapan oleh KPR 2021 bahwa saudara Aldi Nurfiqriansyah telah terpilih secara aklamasi sebagai ketua Senat Mahasiswa FIKOM UPDM (B) periode 2021/2022. Selamat ya Aldi!

Penulis: Naura Azzahra Kamila
Editor: Rianty Danista