Home News Pertamina Mandalika Warnai Moto2 Austria dengan Nuansa Dirgahayu Republik Indonesia

Pertamina Mandalika Warnai Moto2 Austria dengan Nuansa Dirgahayu Republik Indonesia

105
0
SHARE
Tim Pertamina Mandalika Menyambut Kemerdekaan RI ke-76. Foto: ANTARA/HO

Diamma.com- Dalam pergelaran Moto2 di Austria yang berlangsung pada Minggu (15/08/2021), ada sedikit nuansa berbeda yang ditampilkan oleh tim Pertamina Mandalika SAG.

Pasalnya, seluruh kru Pertamina Mandalika SAG menggunakan seragam bertuliskan Dirgahayu Indonesia dengan corak batik plus terpampang tulisan 76 dengan tagline: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Selain itu, sang pembalap, Bo Bendsneyder juga memakai helm bertema Dirgahayu Republik Indonesia.

Hasil baik juga diraih oleh rekan setim Bo Bendsneyder, Tom Luthi. Finish pada urutan sembilan menjadi catatan terbaik yang diraihnya pada Moto2 2021. Adapun Bo Bendsneyder yang start di posisi ke-26 finish di urutan ke-17.

Melansir dari Kompas.com, Direktur Pertamina Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution, menjelaskan atribut Dirgahayu Indonesia yang digunakan tim pada balapan Moto2 Austria.

“Menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-76 besok, tim memang sengaja menyiapkan seragam khusus edisi kemerdekaan Dirgahayu Indonesia,” katanya.

“Seragam ini digunakan seluruh tim dan juga Mas Bo (panggilan akrab Bo Bendsneyder) memakai helm edisi Mandalika Series menyambut kemerdekaan besok,” ujarnya.

Berkat hasil yang diraih Tom Luthi, finish urutan sembilan pada Moto2 Austria, ini Pertamina Mandalika SAG Team sudah mendapatkan 50 poin dan masuk 10 besar klasemen tim.

“Balapan yang bagus. Ini merupakan akhir pekan yang positif, tetapi kami harus melanjutkan pekerjaan dan terus melangkah. Saya sudah tidak sabar menanti balapan berikutnya di Silverstone,” ungkap Tom Luthi.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Donny Alamsyah