Home News Nasional Sandiaga Uno: Pakaian Suku Baduy yang Dikenakan Presiden Jokowi Ludes Terjual

Sandiaga Uno: Pakaian Suku Baduy yang Dikenakan Presiden Jokowi Ludes Terjual

96
0
SHARE
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai baju adat Suku Baduy di sidang tahunan MPR/DPR 2021 pada Senin (16/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Diamma.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan bahwa pakaian suku Baduy yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo sukses mencuri perhatian masyarakat pekan ini.

Hal itu, dikarenakan Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian tersebut dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021 pada Senin (16/8) lalu, yang mana agenda tersebut sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76.

Melalui unggahan terbaru di laman Instagram, Sandiaga Uno menuliskan pakaian suku Baduy yang dikenakan oleh presiden Jokowi habis terjual diberbagai marketplace.

“Saya cek di marketplace, baju serta aksesorisnya habis terjual. Menujukkan bahwa produk ekonomi kreatif mampu bangkit dan bisa jadi produk unggulan di saat pandemi,” tulis Sandiaga pada Minggu (22/8).

Tak hanya itu, dalam kunjungannya ke Kabupaten Lebak, Banten ia juga turut mengenakan pakaian dan tas suku Baduy dalam rangka Workshop Kata Kreatif (Kabupaten dan Kota).

“Baju dan tas khas Baduy yang sempat viral dipakai Pak Presiden @jokowi ini sangat etnik dan juga enak dipakai. Kemarin saya pakai saat kunjungan ke Lebak, Banten,” tambahnya.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rianty Danista