Home News Timnas Brazil Berhasil Dapatkan Tiket Final Copa America Setelah Taklukkan Peru 1-0

Timnas Brazil Berhasil Dapatkan Tiket Final Copa America Setelah Taklukkan Peru 1-0

76
0
SHARE
Sejumlah pemain Brazil merayakan selebrasi salah satu pemain yang mencetak gol ke gawang Peru di Copa America. Foto: Buda Mendes/Getty Images

Diamma.com- Timnas Brazil berhasil melaju ke babak final Copa America 2021 setelah mengalahkan timnas Peru dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa (6/7).

Kedua tim yang bertanding sama-sama memiliki peluang mereka di 30 menit pembukaan. Tak disangka, timnas Brazil berhasil memimpin ketika beberapa gerakan lincah dari Neymar memungkinkannya untuk melewati penjagaan ketat dari tiga bek timnas Peru. Lalu, mengumpan bola secara apik dan diselesaikan dengan baik oleh Lucas Paqueta lewat tendangan ke arah gawang yang membuat hasil gol pertama di waktu 35 menit jalannya pertandingan.

Dari pihak timnas Peru, memiliki peluang besar untuk menyamakan skor pertandingan di saat babak kedua dimulai, tetapi kiper Manchester City, Ederson mempertahankan penjagaan gawang dengan baik sehingga dapat menangkis tembakan dari pemain Peru yakni Gianluca Lapadula untuk mempertahankan keunggulan timnas Brazil.

Setelah timnas Brazil berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 1-0 dan memastikan satu tempat di final Copa America, untuk saat ini menunggu pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara timnas Argentina melawan timnas Kolombia untuk menentukan siapa yang akan menjadi lawan timnas Brazil pada laga final, di Maracana.

Timnas Brazil akan mendapat gelar ke-10, apabila bisa memenangkan laga final di kejuaraan Copa America 2021. Di saat dua tahun lalu, timnas Brazil memenangkan gelar tanpa pemain andalan yakni Neymar, yang pada saat itu mengalami cedera. Namun mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan timnas Peru dengan skor 3-1.

Pada final sabtu depan yang akan dimainkan tanpa adanya penggemar yang menonton langsung, karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga tahun ini. Timnas Brazil juga akan memastikan bermain lebih menantang di final Copa America.

Penulis: Kevin Riady
Editor: Rianty Danista