Home News COVID-19 Mengganas, Ini Penjelasan CDC tentang Memakai Masker yang Aman

COVID-19 Mengganas, Ini Penjelasan CDC tentang Memakai Masker yang Aman

172
0
SHARE
Ilustrasi pemakaian masker yang baik dan benar
Foto: cdc.gov

Diamma.com- Saat ini, terdapat beberapa varian baru COVID-19 yang hadir di Indonesia. Penelitian telah menunjukkan varian ini lebih menular daripada sebelumnya, bahkan bisa menular hanya dalam hitungan detik.

Hal ini membuat masyarakat membutuhkan proteksi lebih guna melindungi diri sendiri serta teman dan keluarga di sekitar, mengingat jumlah persebaran COVID-19 yang setiap hari terus mengalami lonjakan.

Melansir dari Cdv.gov yang diperbarui pada Kamis (1/7), dijelaskan secara lengkap tata cara menggunakan masker yang efektif untuk meningkatan proteksi keefektifan masker tersebut. Berikut penjelasannya :

1. Pilih masker dengan kawat hidung

Pada hal ini, penting memilih masker dengan kawat di bagian hidung yang erat untuk mencegah kebocoran udara dari bagian atas masker. Tekuk kawat hidung di atas hidung agar pas dengan wajah anda.

2. Periksa kerekatan masker

Pastikan masker menutupi hidung, mulut dan dagu anda, serta jangan sisakan ruang kecil agar tidak ada udara yang mengalir dari area dekat mata anda juga dari sisi lain masker.

3. Tambahkan lapisan proteksi

Pakai masker kain di atas masker medis sekali pakai anda. Masker kain ini berguna untuk mendorong masker medis sekali pakai anda agar tidak ada kebocoran udara pada sisi masker.

CDC menjelaskan untuk tidak menggabungkan masker medis sekali pakai untuk di kombinasikan. Masker medis sekali pakai ini tidak dirancang agar pas dan memakai lebih satu tidak akan mengurangi kebocoran dari sisi masker.

Selain itu, CDC juga menjelaskan untuk tidak mengkombinasikan atau merangkap masker yang sudah erat seperti KN95 dengan masker lainnya.

Penulis: Naura Azzahra Kamila
Editor: Donny Alamsyah