Home Kampus Debat Calon Ketua Senma FEB UPDM (B) Berlangsung Hikmat

Debat Calon Ketua Senma FEB UPDM (B) Berlangsung Hikmat

166
0
SHARE
Dua kandidat calon ketua Senat Mahasiswa (Senma) FEB beserta moderator.
Foto: Diamma.com/ Donny Alamsyah

Diamma.com- Debat kandidat calon ketua Senat Mahasiswa (Senma) FEB Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) periode 2021/22 selesai digelar pada Senin (28/6) lalu. Pada kesempatan kali ini diusung sedikit berbeda, dikarenakan persebaran Covid-19 di Jakarta masih terjadi. Maka debat tahun ini diadakan melalui daring dengan aplikasi Zoom Meeting.

Terdapat dua kandidat pada debat kali ini, nomor urut 01 calon ketua Senma FEB UPDM (B) yakni Alifatul Rizka Aji Arumsari (2018-31-005) dan Bella Virginia Sondakh (2018-31-082) nomor urut 02.

Acara dimulai oleh pemberian sambutan dari moderator sekaligus membuka acara oleh Dirgahayu Erri, lalu pembacaan doa oleh MC dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bukti rasa cinta terhadap tanah air oleh seluruh peserta Zoom Meeting.

Setelah itu, terdapat sambutan terlebih dahulu dari ketua BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa), Salsabila Febrianti, disusul juga oleh sambutan dari ketua Tim Formatur Senma FEB UPDM (B), Sintia Sukmana Putri.

“Saya selaku ketua BPM FEB UPDM (B) mengharapkan semua mahasiswa-mahasiswi ikut menilai dan berpartisipasi, sehingga nantinya ketua Senma FEB UPDM (B) terpilih adalah yang sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutur Salsabila.

Sebelum memasuki acara, Sintia terlebih dahulu melaporkan pada seluruh peserta Zoom Meeting bahwasanya tim formatur Senma FEB UPDM (B) telah memverifikasi data dari masing-masing kepada calon pemimpin Senma di periode mendatang.

“Kami dari tim formatur Senat Mahasiswa FEB UPDM (B) telah memverifikasi data dari kedua calon kandidat, di mana kandidat ini telah memenuhi persyaratan. Awal prosesnya di mulai dari pendaftaran hingga masa kampanye yang dilakukan pada 25-27 juni 2021, perihal mempromosikan diri dan pemaparan mengenai visi misi baik di medsos pribadi juga akun @bpmsenmafebupdmb, lalu di seluruh grup angkatan mahasiswa FEB,” ucapnya.

Acara berlanjut dengan pemaparan visi misi dan program kerja dari masing-masing calon kandidat ketua Senma FEB periode 2021/22. Pada sesi tanya jawab debat kali ini, terdapat tiga sesi yang terdiri dari pertanyaan seputar visi-misi, kelembagaan Senma dan antar kelembagaan, serta pertanyaan untuk pemilihan mahasiswa umum dan calon bertanya kepada lawan.

Sebelum acara ditutup, MC memberikan informasi bahwasanya pemilihan ketua Senma FEB UPDM (B) melalui voting telah dimulai setelah berakhirnya acara hingga pukul 20:00 WIB.

Setelah melewati proses voting dari mahasiswa FEB lainnya, pemilihan ketua Senma FEB UPDM (B) jatuh kepada Alifatul Rizka Aji Arumsari (2018-31-005) dengan nomor urut 01. Selamat ya!

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista