Home News Internasional Penuh Drama! Perancis Vs Swiss Sampai Adu Penalti di Euro 2020

Penuh Drama! Perancis Vs Swiss Sampai Adu Penalti di Euro 2020

113
0
SHARE
Timnas Perancis (kanan) dan Timnas Swiss (kiri). Foto: UEFA

Diamma.com- Duel antara timnas Perancis dan timnas Swiss yang digelar di Bucharest Stadium, Romania. 6 gol terjadi selama 90 menit dengan skor seri 3-3, hingga pertandingan berlanjut perpanjangan waktu.

Pertandingan ke-6 di babak 16 besar EURO 2020 itu mempertemukan antara timnas Perancis sebagai juara grup A dan timnas Swiss sebagai peringkat 3 terbaik di grup A, pada Selasa (29/6) dini hari. Dibabak pertama ditutup dengan keunggulan timnas Swiss 1-0 berkat sundulan dari Haris Seferovic hingga menjadi gol di menit ke-15.

Selepas paruh waktu pertama, laga dipenuhi drama dengan wasit memberikan penalti untuk timnas Swiss dikarenakan Benjamin Pavard kepada Steven Zuber pada menit ke-55. Namun sayang sekali tendangan penalti Ricardo Rodriguez gagal memasuki ke gawang timnas Perancis.

Timnas Perancis melawan timnas Swiss dengan 2 gol oleh Karim Benzema pada menit ke-57 dan ke-59 dengan sundulan. Kemudian, Paul Pogba mencetak gol pada menit ke-75. Meskipun tertinggal, tak membuat timnas Swiss patah semangat. Mereka secara spektakuler mengejar ketinggalan skor dari kedua gol Seferovic pada menit ke-81 serta gol Gavranovic di menit ke-90.

Skor imbang 3-3 menutup laga dan memperlanjut ke perpanjangan waktu. Perpanjangan waktu dimulai kembali laga berjalan sengit terjadi lagi, kali ini Mbappe membuang peluang emas, umpan cantik dari Pogba membelah pertahanan timnas Swiss menemui Mbappe yang tak terkawal di menit ke-109

Skor bertahan 3-3 hingga perpanjangan waktu tuntas, sehingga dilanjut ke babak adu penalti. Gavranovic menjadi penendang pertama, ia dengan kalem mencetak gol yang membawa unggul timnas Swiss.

Timnas Perancis menyamai kedudukan setelah tendangan Pogba tanpa hambatan masuk ke gawang timnas Swiss. Kemudian, Schaer penendang kedua timnas Swiss juga bisa memperdayai Lloris. Langkah Schaer diikuti Giroud dengan memperoleh skor menjadi 2-2.

Lloris kembali tak berdaya setelah mati langkah oleh sepakan Akanji yang menjadi gol. Lalu Thuram membuat hasil imbang buat timnas Perancis menjadi 3-3. Penendang ke-4 timnas Swiss, Vargas hampir gagal mengeksekusinya.

Kimbepe berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Mehmedi dengan baik menjalankan tugas sebagai penendang ke-5 timnas Swiss yang tak mampu ditepis Lloris. Mbappe yang diharapkan sukses mengeksekusi penalti ternyata gagal menjalankan tugasnya dengan ditepis oleh Sommer, sehingga timnas Swiss menang dengan luar biasa memperoleh skor penalti 5-4 dan keseluruhan skor menjadi 8-7.

Penulis: Aryo Hadi Wibowo
Editor: Rianty Danista