Home Entertainment Gaya Hidup 5 Tips agar Parfum Bisa Tahan Lama

5 Tips agar Parfum Bisa Tahan Lama

131
0
SHARE
Ilustrasi memakai parfum.
Foto: CNN Indonesia

Diamma.com– Memakai parfum sudah menjadi ritual wajib bagi sebagian orang sebelum berpegian. Tidak hanya itu, mengenakan pewangi dinilai bisa meningkatkan kepercayaan diri juga.

Untuk diketahui, terdapat banyak keuntungan lain dalam memakai parfum yakni merefleksi suasana hati, meredakan stress, dan tentu menciptakan kenangan atau memori tertentu. Untuk memastikan minyak wangi kamu tahan lama dan tetap beraroma sepanjang hari, berikut telah Diamma.com rangkum tips menggunakan parfum yang baik dan benar.

1. Tidak menggosokan parfum ke kulit

Mengoleskan parfum ke kulit kamu lalu menggosokannya, dapat menimbulkan adanya gesekan yang bisa menjadi panas dan mengubah aroma parfum yang dipakai.

Kamu hanya perlu fokus mengoleskan atau menyemprotkan parfum di tempat tertentu, seperti pada pergelangan tangan bagian dalam, di dalam siku, di sekitar leher, di bawah perut, di belakang lutut, di pergelangan kaki, dan di betis.

2. Simpan parfum di tempat yang tepat

Menyimpan parfum dengan tepat juga bisa menjaga ketahanan kualitas parfum tersebut. Menyimpan parfum di tempat yang lembab seperti kamar mandi adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan. Air, kelembapan dan suhu yang berubah secara drastis dapat mengubah komposisi parfum.

Segala bentuk cahaya seperti sinar matahari juga sebaiknya dihindari, karena dapat mempengaruhi kualitas parfum tersebut. Jadi dimana sebaiknya kamu menyimpan parfum kesayangan mu? Simpanlah di tempat yang sejuk, gelap dan kering seperti dalam laci meja rias atau bisa kamu sediakan kotak khusus untuk menyimpan koleksi parfum.

3. Semprotkan ke udara, lalu jalan melewati area yang dilalui parfum

Kunci agar parfum kamu tetap enak dan tidak menyengat adalah menyebarkannya ke seluruh penjuru dan tidak memusatkan pada satu area. Semprotkan parfum ke depan, lalu melangkah ke area tersebut, hal ini dinilai sangat efektif untuk meninggalkan lapisan wangi tipis pada pakaian kamu lho Diammania!

4. Jangan ragu untuk menyemprotkan parfum ke pakaian

Menyemprotkan parfum ke pakaian adalah cara yang baik untuk menjaga aroma kamu sepanjang hari. Wewangian seperti parfum berinteraksi dengan kain secara berbeda dengan kulit, jadi aroma yang terpancar bisa lebih ringan tetapi tetap tidak merubah wangi asli dari parfum.

5. Gunakan pelembab

Dengan mengoleskan pelembab pada kulit sebelum menyemprotkan parfum, akan membuat aroma parfum menjadi tahan lama dibandingkan ketika kamu menyemprotkan parfum ke kulit dalam keadaan kering. Kamu bisa memilih pelembab dengan aroma netral agar tidak merubah aroma dari parfum favorit kamu!

Nah Diammania itulah lima tips cara memakai parfum yang baik dan benar agar bisa tetap tahan lama. Kamu boleh coba tips-tips tadi dengan mengenakan parfum favorit agar tetap nyaman dan percaya diri sepanjang hari!

Penulis: Naura Azzahra Kamila
Editor: Donny Alamsyah