Home Entertainment “Asia Rising Together” Konser Amal Besutan 88Rising untuk Mendukung AAPI Heritage Month

“Asia Rising Together” Konser Amal Besutan 88Rising untuk Mendukung AAPI Heritage Month

80
0
SHARE
Flyer Asia Rising Together. Foto: 88rising.com

Diamma.com- 88rising baru aja mengumumkan akan menggelar sebuah konser amal yang bertepatan dengan peringatan Asian American and Pacific Islander Heritage Month (AAPIHM) atau Bulan Warisan Penduduk Amerika Asia dan Kepulauan Pasifik.

Konser ini digelar secara online melalui berbagai platform yang dimiliki 88rising seperti Facebook, YouTube, Twitter dan channel SiriusXM pada 27 Mei pukul 09.00 WIB.

Di sini, diajak untuk bergabung dalam pengalaman budaya yang sangat berkesan untuk merayakan komunitas Asia, sekaligus menggalang dana dan meningkatkan kesadaran warga global lainnya.

Konser yang menghadirkan beberapa penyanyi, yaitu Atarashii Gakko!, Audrey Mika, Audrey Nuna, Bizzy, Guapdad 4000, eaJ (of Day6), KOAD, Luna Li, mxmtoon, NIKI, Seori, Tiger JK, yoonmirae dengan menampilkan bintang tamu RZA, Dumbfoundead, Ocean Vuong, dan juga menjadi sebuah ajang khusus pengenalan bagi CL.

Selama acara, akan disuguhkan serangkaian pertunjukan yang saling terkait, diselingi dengan pembacaan puisi, meditasi, dan berbagai kejutan lainnya.

88rising saat ini tengah bekerjasama dengan Sean Kusanagi, sutradara kreatif dari Foreign Family Collective ODESZA untuk mengarahkan konser tersebut.

Film-film dokumenter dan latar belakang kreatif yang dimiliki oleh Kusanagi diharapkan mampu menyampaikan pesan yang kuat, kisah pribadi dari keluarga para penyanyi 88rising bagi generasi selanjutnya, yang disampaikan dalam bentuk musik dan seni.

“88rising berkomitmen menggunakan musik dan platform kami dalam menyuarakan AAPI, guna meningkatkan kesadaran akan masalah yang memengaruhi komunitas AAPI kami, dan untuk mengecam kebencian anti-Asia. Kami bangga karena dapat menyelenggarakan konser amal ini dengan inisiatif lainnya, dari pihak kami yang juga berfokus kepada AAPI sehingga setiap orang dapat membantu menciptakan dunia menjadi tempat yang lebih damai,” ungkap Sean Miyashiro, CEO dan Pendiri 88rising.

88rising berterima kasih kepada Netflix dan AT&T atas dukungan yang telah diberikan. Donasi dari program ini akan digunakan untuk mendukung Asian Mental Health Collective, yang menciptakan komunitas suportif dan empati.

Bekerja sama dengan profesional dan organisasi kesehatan mental, program ini juga untuk memperingati kisah kesehatan mental masyarakat Asia.

Penulis: Rinaldy
Editor: Rianty Danista