Home News Nasional Salat Ghaib Serentak untuk Awak Kapal KRI Nanggala-402 yang Gugur

Salat Ghaib Serentak untuk Awak Kapal KRI Nanggala-402 yang Gugur

111
0
SHARE
Jajaran Kodim 0508/Depok dan Polres Metro Depok menggelar salat gaib untuk seluruh awak KRI Nanggala 402 yang gugur. Foto: SINDOnews/ R Ratna Purnama

Diamma.com- Hujan air mata dari pelosok negeri, sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur saat bertugas. Kapal selam tersebut dinyatakan tenggelam di Perairan Utara Bali.

Doa dan ungkapan duka mengalir dari seluruh masyarakat Indonesia hingga mancanegara.

(Baca Juga: KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam Setelah Pencarian 72 Jam)

Maka, Kodim 0508 dan Polres Metro Depok serentak melakukan salat ghaib bersama. Salat ghaib dilakukan oleh seluruh koramil maupun polsek.

(Baca Juga: KRI Nanggala-402 Tenggelam, Panglima TNI: Seluruh Awak Kapal Gugur)

Di wilayah Bojong Gede, salat ghaib bersama Komando Rayon Militer (Koramil) dilakukan di Mushola Nurul Yaqin, Kampung Gedong RT 03/010, Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dengan itu, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat beragama untuk mendoakan awak kapal KRI Nanggala-402, khususnya umat Muslim terlebih untuk melaksanan salat ghaib.

(Baca Juga: Kapal Selam KRI Nanggala-402 Tenggelam! Berikut Fakta-Fakta Pencariannya)

“Duka mendalam bagi bangsa atas gugurnya awak kapal KRI Nanggala-402 dalam menjalankan tugasnya, saya mengajak umat beragama untuk mendoakanya,” kata Yaqut.

“Mari kita melaksanakan salat ghaib untuk patriot kapal selam Nanggala-402, semoga mereka dapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Penulis: Aryo Hadi Wibowo
Editor: Rianty Danista