Home News Persija Menangkan Leg Pertama Final Piala Menpora 2021

Persija Menangkan Leg Pertama Final Piala Menpora 2021

129
0
SHARE
Flyer hasil Full Time Grand Final leg pertama Piala Menpora 2021.
Foto: Instagram.com/ @liga1match

Diamma.com- Pertandingan puncak atau Grand Final Piala Menpora 2021 leg pertama sukses digelar yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta pada Kamis (22/4).

Persija memiliki misi tersendiri, karena tercatat sejak 2018 skuad asuhan pelatih kepala Sudirman tidak pernah berhasil menaklukan tim kebanggaan kota Bandung itu.

Babak pertama belum genap satu menit, Persija langsung merubah papan skor lewat aksi gemilang dari Braif Fatari yang berhasil memaksimalkan bola muntah dari tendangan Riko Simanjuntak.

Tanpa menunggu lama, Persib langsung berinisiatif terus menyerang Persija untuk menyamakan kedudukan, namun kokohnya lini belakang Persija yang berisikan pemain senior seperti Maman Abdurahman dan Tony Sucipto mampu menghentikan serangan dari skuad asuhan Rene Albert.

Keasyikkan menyerang, Persib malah kebobolan lagi pada menit ke delapan. Sama seperti gol pertama, Riko kali ini beraksi di sisi kiri lapangan dan sukses memberikan umpan kepada Taufik Hidayat dan sukses mengkonversi menjadi gol untuk Persija.

Persib tidak tinggal diam dan melakukan serangan balik lewat aksi solo run dari Febri Haryadi, namun belum berhasil menjadi gol. Pada menit 29 gelandang serang Persija, Novri Setiawan cedera dan harus diganti oleh Alfath Fathier. Hingga turun minum skor tidak berubah.

Saat sebelum babak ke dua dimulai, Persib langsung melakukan pergantian pemain mengeluarkan Febri Haryadi, Farshad Noor dan Abdul Aziz dan memasukan Dedi Kusnandar, Beckham Putra dan Esteban Vizcara.

Pergantian pemain tersebut guna merubah skema permainan Persib untuk memperkecil skor. Benar saja pada babak ke dua, Persib mendominasi permainan dengan statistik penguasaan bola 60% berbanding 40% juga lebih sering melakukan inisiatif serangan.

Wander Luis pada menit 52 memanfaatkan renggangnya pertahanan Persija dan melakukan salto ke jala gawang Andritany, namun bola masih belum menemui sasarannya. Tak lama berselang, Wander Luis kembali membahayakan Persija dengan mengoptimalkan umpan dari Beckham Putra dengan sundulan, namun kembali belum mengubah papan skor.

Pertandingan Leg satu Grand Final Piala Menpora 2021 berlangsung sangat tegang dan menghasilkan sembilan kuning, yakni lima untuk Persija dan empat untuk Persib. Banyak tendangan yang dilakukan Persib melalui Dedi Kusnandar, Esteban Vizcara dan Victor Igbonefo namun hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit hasil akhir tidak berubah untuk kemenangan Persija.

Dengan kemenangan Persija ini jelas menguntungkan tim Ibukota, karena pada leg ke dua yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Manahan pada Minggu (25/4) nanti, Persija hanya perlu bermain imbang melawan Persib demi menjuarai Piala Menpora 2021.  

Daftar susunan pemain Persija vs Persib:

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marc Klok, Novri Setiawan, Braif Fatari, Osvaldo Haay, dan Taufik Hidayat.

Persib Bandung XI (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Adri Idrus; Febri Hariyadi, Farshad Noor, Abdul Aziz, Frets Butuan; Ezra Walian, dan Wander Luiz.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here