Home Entertainment 3 Kunci Membangun Personal Branding yang Harus Diketahui oleh Content Creator

3 Kunci Membangun Personal Branding yang Harus Diketahui oleh Content Creator

262
0
SHARE
Ilustrasi Personal branding. Foto: Diamma.com/ Naura Azzahra Kamila

Diamma.com- Di era digital ini, memunculkan banyak content creator dengan beragam kreatifitasnya. Hal itu, menuntut mereka untuk selalu membuat konten berkualitas dan membentuk personal branding, sehingga bisa menunjukkan karakteristik yang berbeda.

Untuk diketahui, personal branding adalah proses kegiatan memasarkan diri sendiri melalui citra yang dibentuk untuk khalayak umum.

Melansir dari Idntimes.com, kegiatan branding memang umumnya melekat pada citra dari sebuah perusahaan maupun produk. Namun, branding tak hanya itu saja, setiap individu tentu juga memerlukan branding yang kuat, terlebih bagi seorang content creator.

Personal branding yang tepat oleh content creator pada akhirnya bisa mengangkat reputasi, tentang apa yang dilakukannya.

“Dengan mengetahui nilai-nilai yang ada dalam diri, seorang content creator bisa memaksimalkan potensi yang mereka miliki untuk mengembangkan karier dan membangun kredibilitas,” ujar Kamila Pri Azarini, Creator Development Manager, IDN Creator Network.

Sebagai content creator, hal yang berkaitan dengan bagaimana cara membangun personal branding menjadi sangat fundamental untuk diketahui. Menurut Kamila, berikut tiga kunci utama untuk hadirkan personal branding yang kuat:

  1. Kesadaran Diri

Kesadaran diri menjadi salah satu kunci utama, dalam membangun personal branding bagi content creator. Dalam hal ini, kamu harus mengetahui nilai dan kemampuan apa saja yang dimiliki. Caranya kamu selalu mengeskplorasi, bahkan bisa lakukan hal-hal baru untuk mengetahui potensi yang ada di dalam diri kamu sendiri.

  1. Jadilah Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri, dapat membantu kamu menemukan autentisitas, nantinya akan membantu dalam menonjolkan sisi unik yang kamu miliki. Tentukan karakter unik bagaimana kamu ingin dikenal, dan berusahalah untuk selalu memberikan dampak positif kepada orang lain.

  1. Konsisten

Seiring dengan perkembangannya teknologi, media sosial ternyata juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam personal branding. Membangun personal branding bukanlah pekerjaan yang bisa tercapai dalam waktu semalam. Oleh karena itu, bangunlah keterlibatan secara online dengan selalu memperhatikan konsistensi kamu sendiri.

Nah, bagaimana nih Diammania? dari ketiga kunci utama di atas, dapat membantu kamu dalam membentuk karakteristik diri sendiri serta kreatifitas yang kamu buat lho. Jadilah diri sendiri, karena keunikan yang kamu punya, bisa menjadi daya tarik orang lain dalam mengenal siapa diri kamu sebenarnya.

Penulis: Naura Azzahra Kamila
Editor: Rianty Danista