Home Entertainment Budaya 5 Tempat Wisata yang Harus Kamu Kunjungi saat Liburan di Tokyo

5 Tempat Wisata yang Harus Kamu Kunjungi saat Liburan di Tokyo

824
0
SHARE
Potret kota Tokyo, Jepang. Foto: kayture.com

Diamma.com- Negara Jepang dijuluki negeri ‘matahari terbit’ ini menawarkan banyak tempat wisata yang menarik perhatian para turis, baik itu lokal maupun mancanegara. Namun karena sangat banyaknya tempat wisata, terkadang membuat kita bingung dan muncul pertanyaan dalam diri kita ”Ingin mengunjungi tempat wisata yang mana?”. Tapi jangan khawatir ya, kali ini Diamma.com akan merekomendasikan tempat wisata terbaik di Tokyo. Penasaran apa saja tempat wisatanya? Simak berikut ini ya!

(Baca Juga: Mengapa Kucing Sangat Digemari di Jepang? Berikut Penjelasannya!)

1. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree. Foto: www.japan-guide.com

Menara yang dibangun pada 14 Juli 2007 sebenarnya adalah menara siaran, menara observasi, dan rumah makan di Sumida, Tokyo, Jepang. Kamu juga bisa melihat pemandangan kota metropolitan Tokyo dari ketinggian menara ini. Menara tersebut setinggi 634 meter melebihi menara Burj Khalifa, dan Tokyo Tower. Sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

2. Harajuku

Stasiun Harajuku. Foto: www.en.wikipedia.org

Letak Harajuku ada di dekat Stasiun JR Harajuku, Shibuya, Tokyo. Tempat ini sangat terkenal dengan toko-toko yang menjual pernak-pernik dan fesyen kekinian (walaupun ada juga toko yang menjual fesyen bekas). Wilayah Harajuku meliputi Kuil Meiji, Taman Yoyogi. Pusat perbelanjaan berada di Jalan Takeshita, Department Store Laforet, Gymnasium Nasional Yoyogi. Harajuku sendiri tidak diperkenankan untuk dijadikan alamat tujuan pengiriman surat atau barang, karena bukan sebutan resmi untuk nama dan tempat.

3. Istana Kaisar Jepang

Para wisatawan berkunjung ke Istana Kekaisaran Jepang di Tokyo. Foto: www. okezonetravel.com

Istana Kekaisaran Tokyo ditutup untuk umum termasuk kompleks tamannya. Namun pada 1949, area kompleks Taman Istana Kaisar (The Imperial Palace Park) atau dalam bahasa Jepang, Kokyo Gaien kembali dibuka untuk umum. Untuk masuknya pun akan melewati gerbang utama dan terdapat petugas yang berjaga ketat di sana. Tempat ini merupakan tempat tinggal bagi keluarga besar sang Kaisar.

(Baca Juga: 5 Tempat Wisata Angker di Jepang)

Kamu bisa berolahraga ringan atau bersepeda mengitari jalan sekeliling taman Istana Kaisar. Kalau ingin berkunjung, pada hari libur di sana tersedia 150 sepeda yang dipinjamkan gratis untuk para wisatawan yang ingin melihat keindahan taman.

4. Restoran Ramen Naritaya (Asakusa)

Ramen Naritaya, Asakusa. Foto: www.matcha-jp.com

Bagi pengunjung yang beragama Islam tidak perlu khawatir soal makanan dan minuman yang tersedia di restoran ini. Hal ini dikarenakan semuanya sudah mendapat sertifikat halal.

Melansir dari Tripadvisor.com, lokasinya masih berdekatan dengan kuil Sensoji dan Nakamise. Bahkan pengunjung juga dapat menanyakan tempat shalat apabila sudah waktunya beribadah. Bahkan, kamu tidak perlu khawatir memikirkan soal makanan dan minuman halal ketika akan berkunjung ke Jepang. Pasalnya di era modern ini, pemerintah Jepang sedang mengusahakan promosi wisata halal untuk menaikkan tingkat wisatawan.

5. Koishikawa Korakuen

Koshikawa Korakuen, Tokyo. Foto: www.japan-guide.com

Koishikawa Korakuen adalah taman tradisional Jepang yang dibangun pada zaman Edo (1600 – 1867). Taman ini berlokasi dekat dengan Tokyo Dome, sekaligus terbaik dibandingkan taman lainnya. Taman yang dibangun bertepatan dengan era kekuasaan klan Tokugawa. Sangat indah kan Diammania?

Penulis: Devan Aidan Grimaldi
Editor: Donny Alamsyah