Home News Olahraga Kembali Alami Kekalahan, Liverpool Terjun ke Peringkat Tujuh

Kembali Alami Kekalahan, Liverpool Terjun ke Peringkat Tujuh

90
0
SHARE
Tendangan Mason Mount ke arah gawang Liverpool yang berhasil dikonversi menjadi gol.
Foto: Bola

Diamma.com- Kenestapaan hadir di dalam klub asal barat laut Inggris, Liverpool FC. Partai lanjutan Liga Inggris pekan ke 27 mempertemukan The Reds Liverpool dan The Blues Chelsea pada Jumat (5/3) dini hari.

Beberapa pertandingan Liverpool di kendang sebelumnya terbilang sangat buruk, dari enam laga The Kop sama sekali belum pernah merasakan kemenangan ( 4 kalah, 2 imbang). Jurgen Klopp memiliki misi untuk mendapatkan kemenangan di kendang sekaligus mengakhiri rekor buruknya selama tahun 2021 ini.

Anak asuh Klopp berhasil menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama, namun trio Firmino, Mane & Salah belum bisa mencetak satupun tendangan ke gawang, justru Chelsea yang bermain tidak terlalu dominan berhasil menciptakan beberapa kali peluang melalui Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Nasib sial malah dialami oleh Liverpool, pada menit 42 Mason Mount berhasil melewati penjagaan Fabinho dan menusuk jantung pertahanan The Reds lewat sisi kiri, tanpa berpikir panjang ia langsung menendang ke sudut kanan gawang yang dijaga oleh Allison, skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Gol dari Mount tidak berubah hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit, dengan demikian Chelsea berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara liga Inggris, sementara Liverpool harus turun ke peringkat tujuh.

Liverpool nampaknya sekarang lebih gusar, karena Tottenham Hotspurs dan Aston Villa yang berada di bawahnya memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit, jika kedua tim tersebut berhasil memaksimalkan laga yang akan dijalaninya, bukan tidak mungkin Liverpool akan turun ke peringkat sembilan.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista