Home News Internasional BTS Donasikan 1,1 Milliar Kepada UNICEF dalam Kampanye ‘Love Myself’

BTS Donasikan 1,1 Milliar Kepada UNICEF dalam Kampanye ‘Love Myself’

356
0
SHARE
Potret BTS. Foto: pinterest.com

Diamma.com- United Nations Children’s Fund atau yang lebih dikenal UNICEF sepakat untuk memperpanjang kemitraan dengan boyband asal Korea Selatan ‘BTS’ dalam kampanye “Love Myself” hingga 2022.

Pengumuman mengenai kemitraan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif UNICEF Korea, Lee Key Cheol melalui video berdurasi 12 menit yang diunggah di kanal YouTube BTS.

“Pertama adalah demokrasi dan pembangunan ekonomi, dan kedua adalah menelurkan BTS. Di bawah kemitraan baru ini, mari kita membayangkan kembali masa depan lebih baik untuk semua anak dan membuat dunia lebih baik untuk semua anak,” tuturnya.

Merespons pengumuman tersebut, masing-masing personel dari boyband BTS mengungkapkan pendapat dan pengalaman mereka terkait kampanye “Love Myself.” RM misalnya, mengaku saat kampanye itu diluncurkan, membuatnya senang dalam memahami orang-orang di sekitarnya.

“Belajar ‘Love Myself’ membuat saya senang dan percaya diri, memahami bagaimana berharganya orang-orang di sekitar saya sehingga lebih tulus untuk berhubungan dengan yang lain,” ucapnya.

Sebagai mitra global, BTS beserta agensi yang menaunginya (Big Hit) juga akan mendonasikan lebih dari $1 juta kepada UNICEF, bersamaan dengan hasil penjualan merchandise ‘Love Myself’ juga sebagian keuntungan dari penjualan album terbaru mereka ‘Love Yourself’.

Untuk diketahui, Sejak 2017 BTS lewat kampanyenya yang bertajuk ‘Love Myself’ telah mengumpulkan US $ 2,98 juta dalam upaya mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak. Juga telah membantu para remaja di seluruh dunia agar bisa terbuka tentang pengalaman yang dialami mereka.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista