Home News Internasional Jelang Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Mourinho: Melatih Chelsea adalah Pekerjaan yang Mudah

Jelang Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Mourinho: Melatih Chelsea adalah Pekerjaan yang Mudah

255
0
SHARE
Potret Jose Mourinho. Foto: The New York Times

Diamma.com- Menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke 22 yang mempertemukan Chelsea dengan Tottenham Hotspur, Jose Mourinho telah memberikan psywar terhadap pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel. Mourinho mengklaim menangani The Blues adalah pekerjaan mudah.

“Saya rasa tidak terlalu sulit melatih di Chelsea karena saya tiga kali juara, Carlo Ancelotti juara, Antonio Conte juara. Pekerjaan tersebut tidak sulit, karena kami semua pernah juara di sana,” tutur Mourinho melansir dari Sky Sports.

“Saya yakin Chelsea selalu memiliki pemain hebat dan skuad hebat dan pelatih bagus senang bekerja dengan klub-klub ini dan dengan pemain yang memberi Anda kesempatan bagus untuk sukses dan memenangkan gelar.” lanjutnya.

Partai tersebut akan diselenggarakan di Tottenham Hotspur Stadium pada Jumat (3/4) pukul 03.00 WIB. Jelas pertandingan dini hari nanti akan sulit bagi kedua kesebelasan. Meski pada klasemen sementara Liga Inggris anak asuh Mourinho masih berada diatas The Blues, namun jika melihat dari tiga pertandingan terakhir, Spurs hanya bisa mengoleksi 3 poin saja (1 menang & 2 kalah).

Sementara itu, Tuchel semenjak ditunjuk untuk menangani Chelsea pada 27 Januari, statistiknya bisa dikatakan lebih baik daripada Mourinho dengan meraih 4 poin (1 menang & 1 seri). Pertandingan laga tandang menghadapi Spurs adalah ujian pertama yang sesungguhnya bagi pelatih asal Jerman ini.

Melansir dari Detik.com, Thomas Tuchel akan kembali merotasi pemainnya. Di dua laga awalnya di Chelsea, pria kelahiran 1973 itu suka memakai formasi 3-4-2-1.

“Saya jelas akan melakukan rotasi dan memaksimalkan pemain yang ada. Saya siap untuk laga derby itu, kami harus memenanginya,” tutup eks pelatih PSG dan Borussia Dortmund tersebut.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista