Home Entertainment Cocok untuk Berfoto, Berikut 4 Kawasan Instagramable di PIK

Cocok untuk Berfoto, Berikut 4 Kawasan Instagramable di PIK

979
0
SHARE
Gapura bernuansa Tionghoa di Pantjoran PIK.
Foto : Dok. Pantjoran PIK

Diamma.com- Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) sampai saat ini selalu menjadi tujuan yang diminati oleh masyarakat baik untuk olahraga, kuliner, ataupun sekadar menikmati waktu akhir pekan. Tidak hanya saat weekend, pada saat weekday pun kawasan PIK di Jakarta Utara ini tetap ramai dikunjungi.

Untuk diketahui, pada kawasan PIK terdapat pula tempat foto instagramable yang menjadi daya tarik bagi masyarakat. Berikut Diamma.com telah merangkum tempat foto instagramable di PIK, melansir dari detikTravel.

1. PIK Ikon

Tiang putih dan tempat duduk di PIK Ikon.
Foto : travel.detik.com

PIK Ikon merupakan salah satu tempat foto yang sangat diminati karena kawasannya megah serta terdapat tiang berwarna putih yang disusun sedemikian rupa. Tak hanya itu, pada tiang tersebut juga terdapat pertunjukkan hologram warna-warni yang ditembakkan sehingga membuat kawasan ini terlihat indah meski pun pada malam hari.

Agar lebih memperindah suasana, di sana juga disediakan tempat duduk bagi pengunjung untuk mengambil foto maupun bersantai menikmati suasana malam.

2. Pantjoran PIK

Salah satu mural di kawasan Pantjoran PIK.
Foto : Dok. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK berlokasi di Golf Island, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk. Sejak saat dibuka, kawasan ini telah menarik perhatian masyarakat dikarenakan tempatnya yang bernuansa Tionghoa, di depannya terdapat gerbang utama berukuran cukup besar dan megah.

Tak hanya itu, Pantjoran PIK juga dihiasi mural artistik, seperti pertandingan kungfu, pasar serba ada, penampilan barongsai, kedai teh, dan tempat penempa pedang. Terdapat pula gerai penyewaan kostum tradisional ala Tionghoa yaitu hanfu untuk melengkapi masyarakat berfoto di area ini.

3. Jembatan PIK 2

Salah satu tempat foto di jembatan PIK 2.
Foto : Instagram.com/cnlulaby

Jembatan yang sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial ini menghubungkan Jakarta dan Banten. Jembatan ini sangat cocok untuk berfoto sambil menikmati sunset yang membuat susasana terasa seperti di New Zealand.  Pada jembatan PIK 2, masyarakat juga dapat melihat pulau-pulau lain dan tak jarang pula terlihat pesawat terbang yang melintas persis di atas jembatan sehingga menambah hasil yang bagus dalam berfoto.

4. Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai Pasir Putih PIK 2.
Foto : Wisnu/20detik

Tak jauh dari lokasi Jembatan PIK 2, Pantai Pasir Putih PIK 2 juga menarik perhatian masyarakat karena memiliki tempat foto yang bagus. Pada kawasan ini, masyarakat dapat berfoto dengan mengambil pemandangan Pantai dan Teluk Jakarta.

Untuk menambah keunikan, di pinggir pantai juga terdapat wisata kuliner yang menyediakan makanan khas Korea Selatan, Cina, dan nusantara yang buka hingga malam hari.

Penulis: Audria Dwi Kusuma
Editor: Donny Alamsyah