Home Entertainment 5 Rekomendasi HP untuk Content Video Blog

5 Rekomendasi HP untuk Content Video Blog

598
0
SHARE
Ilustrasi HandPhone. Foto: adyblog

Diamma.com- Di masa pandemi Covid-19, YouTube merupakan yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Tahun ini, memanglah Vlogger baru bermunculan baik dari kalangan selebritis, tokoh politik, sampai masyarakat.

Kita dihadapkan dengan keadaan dimana seluruh kegiatan lebih banyak dilakukan di rumah. Oleh karena itu, hobi- hobi yang dulu mungkin terlihat biasa saja. Namun, sekarang malah menjadi hal yang menjanjikan.

Pilihan konten pun beragam, dari kegiatan sosial, daily news dan sebagainya. Bukan hanya itu, TV juga sudah memasuki era di mana penggunaan platform digital mendominasi.

Untuk itu bagi kalian the next Vlogger, berikut ini ada beberapa rekomendasi HP yang bisa digunakan sebagai pengganti kamera.

  1. Samsung s10+

Samsung memanglah brand asal Korea Selatan yang banyak diminati di Indonesia. Salah satunya ada Samsung s10+. HP keluaran tahun 2019 bulan Februari ini rilis dibandrol harga senilai Rp 13.999.000.

Melansir dari Iprice, kamera belakangnya dibekali tiga lensa utama yang terdiri dari 16 MP lensa ultra wide-angle, 12 MP lensa wide-angle, dan 12 MP lensa telephoto. HP Samsung Galaxy S10+ bukan hanya mendukung untuk aktivitas fotografi saja, namun juga videografi, sehingga cocok digunakan untuk nge-vlog.

Samsung Galaxy S10+ ini dibekali tiga kamera belakang beresolusi 2 MP, 12 MP, dan 16 MP. Sementara untuk spesifikasi Samsung S10 Plus untuk kamera selfie yaitu 10 MP (f/1.9) dan 8 MP (f/2.2). Samsung Galaxy S10 Plus mampu membidik dan menangkap gambar dengan tajam sehingga menghasilkan efek bokeh seperti kamera utama. Dan HP ini mampu merekam video perjalanan yang dramatis. Apalagi ada Super Speed Dual Pixel dan Dual Aperture yang memudahkan pengambilan gambar dan perekaman video.

  1. Apple iPhone X

IPhone memanglah tidak diragukan lagi, kualitas hp serta model yang hits ini menjadi pilihan kaum muda. Dimana dengan membawa satu buah HP kalian bisa membuat Konten Vlog yang hits. Penggunaan HP bagi para Vlogger menjadi hal yang lumrah di masa pandemi ini. iPhone X  dapat merekam video dengan format 4K (24 fps, 30 fps, dan 60 fps) selain itu kualitas kamera yang dimiliki Iphone X telah dibekali OIS (Optical Image Stabilization).

(Baca Juga: 5 Tips Memilih Handphone Sebelum Membeli)

  1. Oppo Find X

Tak kalah dengan Samsung dan Iphone, Oppo telah mengeluarkan jenis HP yang bisa kalian gunakan untuk membuat konten video.

Oppo Find X ini memiliki kapasitas RAM 8 GB dengan memori internal seluas 256 GB serta baterai berkapasitas 3730 mAh. Selain itu, Hp dengan harga sebesar Rp 5.250.000 ini kapasitas untuk membuat video berformat 4K alias 2160p dengan 30 fps, tutur laman GSM Arena.

  1. Google Pixel 4

HP keluaran Google ini juga bisa jadi referensi kamu dalam pembuatan konten – konten menarik baik di Instragram, Youtube, Tiktok dan sebagainya. Google Pixel 4 dibandrol harga Rp 11.300.000.00.

Dengan begitu, fasilitas yang didapat dari HP ini antara lain ialah kualitas dari kamera belakang : 12.2MP f/1.7 Dual Pixel PDAF OIS (wide) + 16MP f/2.4 PDAF OIS 2x optical zoom (telephoto). Tak kalah juga, kamera depannya terdapat 8MP, f/2.0, AF + TOF 3D. Dan Hp Google Pixel 4 ini sudah didukung sistem OIS.

  1. Xiaomi Mi 9

Xiaomi juga mengeluarkan produk HP yang dapat kalian gunakan membuat vlog sehingga video dikanal media sosialmu trending.

Sensor kamera pada HP yang satu ini merupakan sensore terbesar yang dilengkapi dengan kamera utama 108MP 8P f/1.7 yang juga sudah dilengkapi dengan sistem OIS. Sedangkan Xiaomi Mi 9 kapasitas dari kamera utamanya 48MPf/1.8 Laser PDAF (wide) + 16MP f/2.2 Laser PDAF (ultrawide) + 12 MP f/2.2 Laser PDAF 2X optical zoom (telepoto).

Perusahaan elektronik asal swasta dari Tiongkok, China merupakan produk yang paling diminati, selain harga yang terjangkau terdapat juga kapasitas kamera yang tak kalah dengan merek lainnya.

Nah, mudah bukan? selain ringan dan praktis, penggunaan HP ini memudahkan kita dalam beraktivitas sehari-hari. Bisa dipergunakan untuk bekerja, belajar online, pembuatan kanal YouTube, serta media sosial lainnya.

Penulis: Siti Anissa Savina
Editor: Donny Alamsyah