Home News Internasional Meski Tak Mencetak Gol, Zidane Yakin Benzema Masih yang Terbaik

Meski Tak Mencetak Gol, Zidane Yakin Benzema Masih yang Terbaik

44
0
SHARE
Karim Benzema saat bertanding menghadapi Celta Vigo. Foto: AP/Manu Fernandez

Diamma.com- Pelatih kepala Real Madrid, Zinedine Zidane tidak akan memberikan istirahat kepada Karim Benzema, karena Eden Hazard masih sedang tahap meningkatkan kebugarannya.

Partai lanjutan La Liga pekan ke 17, Los Blancos menghadapi Celta Vigo di Estadio Alfredi DI Stefano. Pada pertandingan tersebut Benzema bermain 90 menit dan tidak berhasil mencatatkan satu tembakan ke gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, Madrid berhasil menang dengan skor 2-0 pada Minggu (3/1).

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Lucas Vazquez (8′) dan Marco Asensio (53′).

Pemain berusia 33 tahun itu telah masuk di starting line up dalam 15 dari 17 pertandingan La Liga Madrid musim ini, hanya kiper Thibaut Courtois dan Raphael Varane yang bermain lebih banyak daripada dia.

(Baca Juga: Zidane Menolak Mundur dari Kursi Kepelatihan Real Madrid)

Melansir dari Marca, ketika ditanya dalam konferensi pers pasca pertandingan. Apakah Benzema yang telah mencetak delapan gol di La Liga perlu diistirahatkan, menyusul penampilan yang sedikit menurun, Zidane tidak setuju.

“Saya tak berpikir dia sudah lelah. Saya pikir dia bermain bagus, dan saya menariknya agar pemain lain bisa bermain. Kami sedang dalam tren yang bagus. Kami sudah melakukan hal yang tepat, dan kami harus terus seperti ini,” jawab pelatih berkebangsaan Perancis itu.

(Baca Juga: Tanpa Sergio Ramos, Zidane Optimis Raih Kemenangan di Giuseppe Meazza)

Benzema memang tidak bermain penuh dalam laga menghadapi Celta Vigo. Zidane memutuskan untuk melakukan pergantian pemain dengan menarik Benzema dan digantikan oleh Mariano pada menit ke-90+1.

“Para pemain bermain dengan semestinya, Kami harus bisa menunjukkan performa seperti ini untuk laga-laga selanjutnya,” pungkasnya.

Atas kemenangan Celta Vigo, Madrid kini sedang berada di posisi puncak klasemen sementara La Liga. Madrid total sudah mengemas 36 poin dari 17 pertandingan. Pesaing terdekatnya Atletico Madrid baru mengoleksi 35 poin dari 14 pertandingan.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista