Home News Internasional Tanpa Sergio Ramos, Zidane Optimis Raih Kemenangan di Giuseppe Meazza

Tanpa Sergio Ramos, Zidane Optimis Raih Kemenangan di Giuseppe Meazza

50
0
SHARE
Sergio Ramos mengalami cedera hamstring saat membela Spanyol menghadapi Jerman pada kompetisi UEFA Nations League. Foto: Goal

Diamma.com- Pada pertandingan lanjutan Liga Champions Grup B yang akan digelar Kamis (26/11) dini hari, Real Madrid akan bertandang ke Stadion Guiseppe Meazza untuk menghadapi Inter Milan. Mereka harus menjalaninya tanpa diperkuat oleh sang kapten Sergio Ramos, yang absen akibat cedera hamstring.

Tidak hanya Ramos, Real Madrid harus bermain tanpa lima pemain kunci mereka lainnya dalam lawatan ke markas Inter. Pemain tersebut adalah Karim Benzema, Eder Militao, Alvaro Odriozola, Federico Valverde, dan Luka Jovic.

Menurut Zinedine Zidane, absennya Benzema dan Ramos kemungkinan besar akan berdampak. Benzema hingga saat ini masih menjadi mesin gol untuk Los Merengues dengan torehan enam gol, sedangkan Ramos sebagai jenderal lini belakang perannya nyaris tak tergantikan di Real Madrid.

“Kami tahu seberapa pentingnya (Ramos) sebagai pemain, namun kami harus menghentikan statistik ini. Tentu saja, kami menginginkannya di sini, namun dia sedang cedera,” ucap pelatih kepala asal Perancis dalam konferensi persnya, Selasa (24/11) lalu.

“Kami akan mencoba mengubah rekor buruk tersebut karena ini adalah final, itu menentukan tiga poin. Kami mengetahui situasi kami di grup dan kami harus menderita, berjuang keras, namun kami siap untuk itu,” lanjutnya.

Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Real Madrid sanggup menumbangkan perlawanan dari I Nerazzurri dengan skor 3-2. Meski begitu, pertandingan tersebut nyaris berubah menjadi bencana setelah Ivan Perisic berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit 68. Kini Zidane berharap timnya bisa menunjukkan kemampuannya.

“Kami tahu bahwa ini adalah laga final, ini soal tiga poin, dan kami tahu bagaimana situasi di grup. Kami akan memasuki lapangan dengan menyadari bahwa kami harus bekerja keras, dan kami jelas mengincar tiga poin,” pungkas Zidane.

Los Blancos sangat membutuhkan tiga poin di kandang Inter demi mengamankan peluang lolos ke fase gugur. Mereka saat ini berada di peringkat ketiga Grup B dengan koleksi empat angka, hanya terpaut satu angka dari Borussia Moenchengladbach di puncak klasemen.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Indira Difa Maharani