Home Entertainment “Cyr” Album Mendatang The Smashing Pumpkins yang akan Rilis Minggu Ini

“Cyr” Album Mendatang The Smashing Pumpkins yang akan Rilis Minggu Ini

379
0
SHARE
Formasi terbaru Smashing Pumpkins, (dari kiri) Jimmy Chamberlin, Jeff Schroeder, Billy Corgan, dan James Iha. Foto: latimes.com

Diamma.com – The Smashing Pumpkins merupakan band bergenre rock ini yang akan segera melanjutkan beberapa karya mereka dan merilis lagu baru dengan lintas alternatif disepanjang lagu tersebut. Namun, lagu yang nantinya akan rilis akan tetap digawangi oleh frontman andalan, Billy Corgan. Salah dua lagu baru tersebut yaitu berjudul “Purple Blood” dan “Dulcet in E.” Dua lagu itu juga akan rilis bersamaan dengan album “Cyr”.

Beberapa lagu yang sebelumnya hanya sebuah kisi – kisi, sekarang sudah dibocorkan antara lain “Anno Satana”, “Birch Grove”, “Confessions of a Dopamine Addict” serta “Wrath” yang baru-baru ini menjadi refleksi warna baru pada band asal Amerika Serikat itu.

Di album baru ini, mereka mengembalikan warna musik seperti di album lama sebelumnya seperti Adore (1998) dengan bergaya ala gothic dan menambah beberapa distorsi gitar layaknya album Siamese Dream (1993).

Melansir dari loudwire.com,tidak ada settingan gitar yang terdengar enak di kedua album yang telah disebutkan diatas, tetapi dalam warna baru di projek “Purple Blood” ini, Corgan bisa menjadikan sebuah batu loncatan untuk irama yang halus serta dengan nada manis yang terprogram. Lain dengan “Dulcet in E”, dentuman lagu cinta yang dibasahi dengan synthesizer akan menghiasi lagu itu.

Adapun, The Smashing Pumpkins mempersiapkan rekaman ini sejak awal tahun 2020 di Nashville. Dikutip dari inteviewnya dengan Tennesseean pada Januari lalu, Billy memproduseri album ini secara mandiri dan memberikan usaha lebih yang terindikasi ke beberapa eksplorasi nada yang belum terpetakan.

“Album nyata perdana [sejak reuni] di mana kita telah bertunduk secara lama dan mari membuatnya secara klasik, ‘Mari kita buang semuanya ke dinding dan lihat apa yang terjadi’ jenis rekaman Pumpkins,” ujar Billy.

“Ini adalah album pertama sejak album yang keluar pada tahun 2000, Machina, di mana saya, James [Iha, gitar] dan Jimmy [Chamberlin, drum] mengerjakan sesuatu untuk waktu yang sangat lama. Konseptual yang lebih besar dan hebat,” lanjutnya, mengutip dari loudwire.com

Album Cyr akan rilis pada 27 November 2020. Ini adalah album pertama Pumpkins dengan Sumerian Records, yang ditandatangani oleh band tersebut pada awal tahun ini. Tak hanya itu, ini juga album double pertama sejak Mellon Collie dan Infinite Sadness tahun 1995.

Penulis: Nafis Arsaputra
Editor: Rahma Angraini