Home News Nasional Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Minions Dipastikan Absen Laga Turnamen di Thailand

Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Minions Dipastikan Absen Laga Turnamen di Thailand

171
0
SHARE
Kevin Sanjaya saat sedang berlaga. Foto: badmintonthaitoday.com

Diamma.com- Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dinyatakan terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test PCR terakhir di RS Mitra Keluarga, Jakarta Utara. Hal tersebut disampaikan dokter di Pelatnas PBSI, dr. Octaviani pada Senin (4/1).

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani.

Imbasnya, Kevin dan rekannya, Marcus Fernaldi Gideon harus absen dari tiga turnamen di Thailand. Sebelumnya, Kevin sudah merasakan gejala-gejala, seperti hilangnya indera penciuman dan perasa serta sedikit flu. Kini, Kevin tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya,” ujar Kevin.

Menanggapi hal tersebut, pihak PBSI langsung melakukan swab test PCR kepada seluruh skuat ganda putra.

“Kevin sekamar dengan Rian Ardianto. Namun, setelah Kevin dinyatakan positif, seluruh skuad ganda putra melakukan swab test metode PCR dan hasilnya seluruhnya negatif, termasuk tes terakhir tanggal 2 Januari di Cipayung,” ucap Kabid Humas dan Media PBSI Broto Happy.

Melansir dari CNNIndonesia, sepanjang Januari 2021 BWF rencananya akan melaksanakan tiga turnamen di Thailand, yaitu Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Rianty Danista