Home News Nasional Sah! Terawan Lakukan Serah Terima Jabatan Menkes Kepada Budi Gunadi

Sah! Terawan Lakukan Serah Terima Jabatan Menkes Kepada Budi Gunadi

45
0
SHARE
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, Budi Gunadi Sadikin (kiri) saat diperkenalkan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Menteri Kesehatan di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (22/12) menggantikan Terawan Agus Putranto. Foto: Setpres/Muchlis Jr

Diamma.com- Kemenkes gelar serah terima jabatan Menteri Kesehatan dari Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin pada Selasa (29/12) di Gedung Kemenkes dan disiarkan langsung secara daring. Sebelumnya, Budi Gunadi telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/12) lalu.

Pada kesempatan itu, Terawan Agus Putranto menyampaikan permohonan maafnya jika ia melakukan kesalahan selama menjadi Menteri Kesehatan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bila dalam kedinasan ada hal-hal yang kurang berkenan. Saya betul-betul mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya, mengutip detik.com.

(Baca Juga: INFOGRAFIS: Profil Menteri Baru Hasil Reshuffle Kabinet Indonesia Maju)

Ia juga mengatakan bahwa sangat bersyukur dapat mengakhiri jabatannya meskipun tidak sampai akhir periode.

“Saya merasa bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya, meskipun belum lengkap. Tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan,” katanya, mengutip kompas.com.

(Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik 6 Menteri dan 5 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju)

Meski tak lagi menjabat sebagai menkes, Terawan berharap ia dapat tetap memberikan sumbangsih kepada Indonesia.

Sementara itu, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan apresiasinya kepada Terawan Agus Putranto selama menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

“Secara pribadi juga saya haturkan (terima kasih) kepada dokter Terawan. Kontribusi dan kerja keras dokter Terawan di masa menjabat sebagai Menteri Kesehatan sudah membantu membangun Kementerian Kesehatan dan juga mempersiapkan tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi ini,” kata Budi Gunadi.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rianty Danista