Home News Angkat Tema ‘Pembuatan Audio Visual’, LKB Sukses Adakan Workshop

Angkat Tema ‘Pembuatan Audio Visual’, LKB Sukses Adakan Workshop

88
0
SHARE
Ahmad Uyung memaparkan materi tentang pembuatan video yang baik dan benar.
Foto: diamma.com/anindita safira

Diamma.com– Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) sukses menggelar workshop dengan mengusung tema ‘Pembuatan Audio Visual 2’ pada Sabtu (5/12) lalu. Dilaksanakan di Setu Babakan, Jakarta Selatan tepatnya di Rumah Makan Betawi.

Workshop yang berlangsung pukul 10.00 hingga 14.00 WIB diikuti oleh mahasiswa umum dan menghadirkan tiga pembicara, yakni Yusron Sjarief, Ahmad Baihaki dan Ahmad Uyung.

Serangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan doa lalu masuk ke acara inti, yaitu pemaparan materi jurnalistik, praktik membuat video dan ditutup dengan foto bersama hadirin.

Yusron Sjarief memberikan pendapat dengan diadakannya program workshop ini untuk mengajak para generasi muda memiliki keterampilan membuat karya audio visual.

“Suka kepada anak muda yang peduli dengan kebudayaan agar memiliki keterampilan membuat karya audio visual yang nantinya bisa mereka gunakan untuk menyebarkan seni budaya betawi dengan aplikasi terkini seperti media sosial seperti Youtube, Instagram, maupun juga masuk media konvensional sekaligus memperkenalkan dan menyebarluaskan info-info seni budaya betawi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Yusron berharap kepada para hadirin untuk bisa mengambil gambar ataupun video yang menarik.

“Saya berharap teman-teman yang mengikuti acara ini bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang telah diberikan sehingga bisa membuat karya audio visual, tidak hanya sekedar bisa mengambil gambar tetapi nilai-nilai dari gambar yang menarik dan bagus. Lalu karya tersebut di upload ke media sosial sehingga mempunyai gaya yang secara gambar itu menarik,” harapnya.

Muhamad Ilham selaku peserta berkesan karena telah berpartisipasi mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh LKB dan sudah membuat antusias untuk beberapa ilmu yang diberikan.

“Acara worksop ini seru banget dan banyak ilmu yang kita dapet mulai dari teori sampai praktik. Antusias peserta karena tadi narasumbernya sendiri bukan orang sembarangan dan orangnya itu fokus di situ menjadi nilai lebih. Kedepannya kegiatan ini lebih melibatkan pemuda untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat kedepannya,” tutup Ilham.

Penulis: Anindita Safira
Editor: Donny Alamsyah