Home News Nasional Warga Aceh Timur yang Mengungsi Akibat Banjir, Terima Bantuan dari Dinsos Setempat

Warga Aceh Timur yang Mengungsi Akibat Banjir, Terima Bantuan dari Dinsos Setempat

137
0
SHARE
Salah satu pemukiman warga yang terendam banjir terletak di Desa Titi Baro, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Foto: Serambinews.com/Seni Hendri

Diamma.com- Dinas Sosial setempat salurkan bantuan kepada warga Aceh Timur terkait dengan banjir yang melanda kawasan tersebut sejak Jumat (4/12). Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian dan keperluan lainnya yang disalurkan melalui pemerintah kabupaten setempat pada sore tadi (5/12).

“Bantuan berupa sandang pangan sebanyak dua truk sudah kita serahkan yang diterima oleh Sekretaris Daerah Aceh Timur Mahyuddin,” kata Kepala Dinsos Aceh Alhudri, mengutip detiknews.com, Sabtu (5/12).

Bantuan yang disalurkan tersebut diserahkan oleh Alhudri di halaman gudang buffer stock logistik Aceh Timur. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan untuk mengurangi beban para pengungsi yang rumahnya terendam banjir.

“Bantuan berupa sandang pangan tersebut terdiri 16 item termasuk perlengkapan bayi dan anak-anak. Hal itu karena saat ini banyak masyarakat yang rumahnya direndam banjir dan mengharuskan mereka untuk mengungsi,” jelas Alhudri.

Sebagai informasi, banjir yang melanda kawasan Kabupaten Aceh Timur tersebut mengakibatkan 15 dari 24 kecamatan terendam dan 1.931 jiwa dari 10 kecamatan harus mengungsi.

“Hingga pagi ini, laporan sementara yang diterima terdapat 1.931 jiwa dari 481 kepala keluarga (KK ) di 10 kecamatan di Aceh Timur harus mengungsi,” ucap Kepala BPBP, Ashadi, mengutip antaranews.com.

Adapun untuk warga yang tidak mengungsi sebanyak 24.300 jiwa dari 6.200 ribu KK yang tersebar di 15 kecamatan di Aceh Timur.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rianty Danista