Home Travel Destinasi Indahnya Pemandangan Pantai Kesirat, Cocok Bagi Penikmat Senja!

Indahnya Pemandangan Pantai Kesirat, Cocok Bagi Penikmat Senja!

72
0
SHARE
https://www.instagram.com/p/CGUfw9Ap7zW/

Diamma.com- Sempat viral akan keindahannya, Pantai Kesirat kini menjadi wisata baru incaran penikmat senja. Identiknya wisata satu ini berupa pantai bertebing. Tak ada pasir putih yang membentang ataupun deburan ombak.

(Baca Juga: Menikmati Indahnya Wisata Sejarah Bawah Laut Morotai, Maluku Utara)

Pantai ini dikelilingi dengan tebing bebatuan tinggi sekitar 15–30 meter dan dilapisi rerumputan hijau. Tak banyak pohon rindang yang menghalangi pemandangan pantai dan hanya terdapat satu pohon, yaitu Gebangkoro yang tumbuh di pinggir tebing.

Mendirikan tenda di Pantai Kesirat. Foto: Instagram/ nezatransport

Namun, pantai tersebut masih belum banyak dijamah wisatawan, sehingga tak ada penginapan yang tersedia. Pada umumnya, tempat ini dijadikan tempat berkemah dan memancing. Pasalnya, Pantai Kesirat juga menjadi spot memancing yang cukup terkenal.

(Baca Juga: Pantai di Sukabumi yang Dapat Memanjakan Mata, Nomor 3 Terkenal dengan Kisah Mistisnya)

Wisata Pantai Kesirat kaya akan eksotisme alamnya. Laut biru, tebing menjulang, pepohonan di latar tebing, menciptakan suasana tenang dan damai saat berada di sana. Masih banyak spot keren yang bisa dijelajahi di sekitaran Pantai Kesirat. 

Lokasi yang berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang tersebut dapat dilalui dengan dua rute perjalanan. Pertama, dapat melalui Jalan Wonosari menuju Gunungkidul, dan yang kedua lewat Jalan Omogiri-Panggang. 

Tiket masuknya hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5000 per orangnya, sedangkan untuk biaya parkir dikenakan Rp5000 – Rp10.000. 

(Baca Juga: Yuk Ke Koh Samui! Tempat Snorkeling yang Bikin Kamu Malas Pulang)

Bagi yang ingin menyewa tempat berkemah, biasanya akan dikenakan biaya tambahan kurang lebih Rp15.000 hingga Rp20.000 untuk kebersihan. Fasilitas umum yang disediakan terbilang cukup lengkap, ada toilet, musala, hingga warung-warung penjaja makanan.

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Indira Difa Maharani