Home Entertainment Gaya Hidup Anti Lepek! Berikut Cara Menyehatkan Rambut untuk Hijabers

Anti Lepek! Berikut Cara Menyehatkan Rambut untuk Hijabers

76
0
SHARE
Ilustrasi rambut bebas lepek bagi hijabers. Foto: relawan.id

Diamma.com- Wanita pada umumnya memiliki gaya rambut yang berbeda jenisnya. Menjaga kesehatan rambut hijab dengan rambut yang tidak hijab berbeda sekali. Maka, kurang nyaman dengan adanya rambut dan bau apek apalagi beraktivitas di luar rumah terlebih terkena paparan sinar matahari.

Membuat rambut mudah lepek, menjadi sumber masalah yang sering dialami. Masalah tersebut disebabkan karena minyak di kepala terlalu berlebih dan perawatan rambut yang tidak tepat.

(Baca Juga: Tips Mudah Merawat Rambut Sehat dengan Bahan Alami)

Pemilihan bahan hijab yang salah, merupakan salah satu penyebab utamanya. Pilihlah hijab berbahan katun yang adem untuk memperlancar sirkulasi udara agar dapat menyerap keringat dengan baik.

Agar tidak mengalami permasalahan rambut yang lebih serius, perempuan berhijab harus melakukan perawatan secara khusus demi mendapatkan rambut sehat dan berkilau. Berikut ini tips merawat rambut sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

(Baca Juga: Tips Tampilan Kece dengan Ikat Rambut Tren ‘Scrunchie’)

  1. Pilih Sampo untuk Rambut Sensitif

Rambut yang tertutup bisa menyebabkan adanya bau apek, ketombe, dan gatal. Pilihlah sampo yang diformulasikan untuk rambut sensitif.

  1. Keringkan Rambut

Usai keramas, tidak perlu buru-buru karena menggunakan hijab saat rambut dalam keadaan basah akan membuat otot tegang, rambut rontok dan kepala pusing.

(Baca Juga: Melembutkan Rambut dengan Cepat dan Efektif)

  1. Gunakan Masker Rambut

Jika kamu sering menggunakan hair mask, maka bisa mengurangi rambut lepek atau bau apek. Rambut kamu akan terlihat lebih berkilau dan sehat.

  1. Beri Kebebasan

Apabila kamu berada di rumah sebaiknya rambutmu diberi kebebasan. Arti dari kebebasan ini adalah membiarkan rambut terurai atau tergerai. Biarkan rambut bernapas sejenak untuk mendapatkan kenyamanan. Hal ini juga membantu kamu terbebas dari rambut gatal, pusing dan stres lho

Ternyata gampang banget ya Diammania merawat rambut berhijab, yuk lakukan sekarang di rumahmu dengan mudah!

(Baca Juga: Terbukti Berkhasiat, Berikut 4 Manfaat Tanaman Centella Asiatica bagi Kulit Wajah)

Penulis: Anindita Safira
Editor: Rianty Danista