Home Entertainment Gaya Hidup Tips Tampilan Kece dengan Ikat Rambut Tren ‘Scrunchie’

Tips Tampilan Kece dengan Ikat Rambut Tren ‘Scrunchie’

783
0
SHARE
Gaya ikat rambut bubbly dengan scrunchie. Foto: Kooshoo – Washable plastic-free scrunchies

Diamma.com– Dunia fashion tidak melulu dengan hal-hal baru, tetapi juga dapat me-remake tren yang pernah ada sebelumnya. Salah satunya dengan item ikat rambut. Beberapa waktu ke belakang, muncul kembali salah satu tren ikat rambut yang berbahan sutra dengan ukuran cukup besar namun tidak mengganggu penampilan. Yap! Apalagi kalau bukan ikat rambut scrunchie. 

Berbahan lembut dan bergelombang memberikan kesan unik tersendiri, ditambah dengan warna-warna indah nan cantik ataupun motif-motif yang lucu. Berikut ini diamma.com akan memberikan tips menarik untuk menggunakan scrunchie dengan gaya yang tidak membosankan, dan tetap menarik. Yuk simak!

  • Bentuk Gelombang Pada Bagian Depan

Gaya ini cocok untuk rambut jenis lurus maupun bergelombang. Caranya dengan mengambil beberapa bagian depan rambut dari kedua sisi kanan dan kiri. Lalu ikat kedua sisi tersebut lebih tinggi (seperti kuncir kuda).

Bagian belakang biarkan terurai, dan kalian juga dapat sisihkan beberapa helai rambut bagian depannya. Tampak seperti anak kecil namun memberikan kesan menggemaskan, loh. Jangan lupa juga semprotkan terlebih dahulu spray texturizing untuk menambah volume pada rambut.

  • Gaya Fluff Up

Sama halnya dengan tips yang pertama, hanya saja untuk cara yang kedua ini kalian bisa mengkreasikannya dengan menguntalkan/membentuk bulat rambut bagian sisi depan kanan kiri tersebut lalu baru diikat.

Untuk membuatnya tahan lama dapat dengan memberikan curl styling cream atau hair spray agar lebih tahan lama. Gaya ini lebih cocok untuk rambut ikal atau keriting.

  • Gaya Bubbly

Pengaplikasiannya mudah nih untuk gaya rambut satu ini. kalian hanya perlu mengikat rambut dengan gaya ponytail (buntut kuda) seperti pada umumnya. Lalu dari bagian teratas yang diikat, berikan ikatan lagi setiap kira-kira jarak 3-5 inci per ikatannya.

Bagian ikatan kedua hingga selesai, akan lebih baik jika menggunakan ukuran scrunchie yang lebih kecil dibanding ikatan pertama. Tapi bisa disesuaikan selera kalian ya.

  • 2 Scrunchie Dalam Satu Ikatan

Nah, tips yang terakhir ini bisa jadi alternatif kalian jika mau tampil simple namun tetap eye catching. Caranya gampang, kalian tinggal ambil seluruh rambut kalian dengan rapi. Lalu untal hingga bulat atau seperti bun, dan tinggal kalian ikat dengan 2 scrunchie berbeda warna namun tetap selaras. Tapi ingat ya, jangan saling tumpang tindih kedua scrunchienya, kalian bisa mengatur hingga terlihat menyilang di antara keduanya. Simple bukan.

Nah, itu dia gaya ikat rambut dengan scrunchie yang bisa kalian coba. Jangan lupa ya apapun gayanya, warnanya harus tetap matching dengan outfit kalian. Sudah pasti #OOTD kalian bakal semakin kece dan sempurna. Selamat mencoba!

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Indira Difa Maharani