Home News Internasional Jika Gagal Mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United Siap Tebus Ansu Fati

Jika Gagal Mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United Siap Tebus Ansu Fati

255
0
SHARE
Potret Ansu Fati bersama Lionel Messi. Foto: Getty Images

Diamma.com– Manchester United dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 153 juta poundsterling (Rp2,9 Triliun) untuk menebus klausul rilis Ansu Fati.

Sebelumnya, tim yang memiliki julukan ‘Setan Merah’ ini sering dikaitkan oleh Wonderkid Jadon Sancho. Pada bursa transfer sebelumnya, United mengalami kesulitan mendatangkan Sancho disebabkan oleh Borrusia Dortmund membanderol harga yang sangat tinggi.

Agar tetap bisa mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, United perlahan mengganti fokusnya ke Ansu Fati dan menyiapkan dana yang cukup besar. Langkah tersebut diambil oleh United agar mereka bisa memboyong Ansu Fati sebelum pemain itu menandatangani kontrak baru di FC Barcelona. Pasalnya, dalam kontrak baru tersebut direncanakan akan disertakan klausa  rilis yang tidak masuk akal, yakni 360 juta pounds.

Pada musim 2019/20 Ansu Fati memiliki performa yang cukup gemilang, dari 33 penampilannya bersama Blaugrana ia berhasil mencetak 8 gol 1 assist dan membantu Barca terhindar dari beberapa hasil buruk yang disebabkan oleh menurunnya peforma pemain lain.

Performa tersebut juga membuat pemain kelahiran 2002 ini berhasil mendapatkan panggilan dari timnas Spanyol, Luis Enrique untuk laga fase grup Nations League menghadapi Jerman dan Ukraina pada awal September nanti.

Namun, di sisi lain FC Barcelona juga berencana  untuk memperbarui kontrak Ansu Fati menyusul kekalahan memalukan dari FC Bayern 8-2, dan berencana menjual pemain-pemain yang dianggap sudah tidak layak berada di sana.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Indira Difa Maharani